Masker alami jerawat terbaik dan termudah

Advertisement
Masker alami jerawat - Banyak orang yang menderita jerawat, namun hanya sedikit dari kita yang memiliki pengetahuan untuk membuat pengobatan jerawat sendiri. Setelah anda membaca tulisan tentang membuat masker alami jerawat ini Anda akan mengetahui bagaimana caranya membuat masker alami jerawat buatan sendiri dengan bahan-bahan obat jerawat alami yang cukup sederhana, yang pasti tersedia dan ada di rumah anda.

Lebih jelasnya, saya akan posting lima buah obat alami resep masker alami jerawat yang dapat Anda gunakan untuk berjuang melawan jerawat anda. :). Silahkan dicoba ya, karena masker alami jerawat merupakan salah satu obat jerawat yang manjur.

masker alami jerawat
Masker jerawat # 1: Masker Garam
Ini salah satu masker alami jerawat buatan sendiri yang termudah Anda buat. Untuk membuatnya anda perlu memasak garam dengan air. Masukkan garam tersebut ke dalam air selama 20 menit kemudian menerapkannya sebagai masker untuk bintik-bintik jerawat dan biarkan selama 10-30 menit. Garam membersihkan kulit dan bintik-bintik jerawat akan mengering. Cara ini juga sangat baik untuk pengobatan bekas jerawat. Jika Anda memiliki pilihan untuk berenang di laut, Anda bahkan tidak harus membuat masker, Anda hanya perlu berenang di dalamnya dan menikmati perawatan jerawat alami dengan menyenangkan.

Masker Jerawat # 2: Baking Soda
Untuk membuat masker ini bahan yang dibutuhkan adalah air dan baking soda. Pertama bersihkan bintik-bintik jerawat dengan menggunakan pembersih kulit yang biasa anda pakai dan sukai, lalu campurkan air dan baking soda dan terapkan campuran tersebut pada tempat yang berjerawat. Biarkan campuran selama beberapa saat, lakukan beberapa pekerjaan rumah, membaca buku, main internet, berbicara dengan teman, menonton televisi atau melakukan apa pun yang membuat Anda bahagia. Setelah beberapa saat kemudian bilas masker dari wajah Anda. Ketika topeng soda akan dihapus Anda bisa merasakan betapa lembut dan bersih kulit Anda. Perawatan ini tidak bekerja sama bagi setiap orang, beberapa orang melihat peningkatan yang drastis dalam pengobatan jerawat dengan menggunakan cara ini, sementara orang lain tidak melihat hasil apapun. Hal ini tergantung pada jenis kulit. Tetapi jika Anda menemukan masker ini cocok dan efisien, silahkan ulangi beberapa kali perawatan selama beberapa minggu, dan Anda dapat mengatakan selamat tinggal kepada jerawat.

Masker Jerawat # 3: Masker Yoghurt
Jika dua masker yang disebutkan di atas mudah untuk dibuat, masker alami jerawat yang ketiga ini pun sangat sederhana dan tentunya anda pun pasti bisa membuatnya. Bahan-bahannya yaitu Yogurt dan Madu.

Ambil satu sendok teh madu dan panaskan sebentar sehingga menjadi lebih lembut. Lalu campurkan madu dengan satu sendok makan yogurt alami yang berlemak sedang (tidak menggunakan yoghurt rendah atau non-lemak). Campurkan kedua bahan tersebut pada suhu kamar untuk sementara waktu. Terapkan ke bintik-bintik jerawat yang ingin Anda obati. Biarkan selama 10-20 menit, kemudian basuh dengan waslap. Jika masker alami jerawat ini cocok dan benar-benar membantu Anda, cobalah untuk menggunakannya beberapa kali seminggu sampai jerawat tersingkirkan dengan cepat.

Masker Jerawat # 4: Masker Oatmeal dan Bawang
Ini adalah masker alami jerawat buatan sendiri yang sedikit lebih rumit dari masker alami jerawat yang saya sebutkan sebelumnya. Tetapi masker alami jerawat ini lebih efisiensi dan sangat menjanjikan. Anda mungkin tidak menyukai bau bawang merah, tetapi Anda bisa menghilangkan bau bawang tersebut dengan mencoba memikirkan hasilnya nanti. Kupas satu bawang berukuran sedang sampai Anda mendapatkan pure. Masak ½ cangkir oatmeal biasa (tidak manis), tambahkan bawang. Ketika campuran dingin terapkan ke wajah Anda dan biarkan selama 5-15 menit. Jika masker tidak cukup tebal, anda bisa menambahkan beberapa madu untuk menambahkan olesan masker. Kemudian perlahan-lahan bilas dan bersihkan wajah Anda. Jika Anda tidak menggunakan seluruh masker untuk perawatan, Anda dapat menyimpannya dalam lemari es selama 5-7 hari sebelum menjadi kadaluarsa.

Masker Jerawat # 5: Masker Putih Telur
Ini adalah masker alami jerawat sederhana terakhir buatan sendiri. Tidak ada persiapan lain yang diperlukan. Anda cukup memisahkan kuning telur dari putih telur, dan ambil putih telurnya saja. Lalu kocoklah putih telur tersebut sampai menyerupai pasta yang padat. Untuk orang dengan kulit berminyak disarankan untuk menambahkan jus lemon dan mencampurnya dengan pasta putih telur untuk mendapatkan efek yang lebih baik. Bersihkan wajah Anda dan dengan lembut, lalu oleskan masker tersebut. Biarkan selama 15-20 menit dan bersihkan dengan air hangat atau kain lap. Setelah menggunakan masker ini kulit Anda akan diperketat dan bintik merah akan dihapus.

Nah apa yang Anda tunggu? Pilih masker alami jerawat diatas untuk mengobati jerawat Anda sekarang. Jika salah satu masker alami jerawat buatan sendiri tersebut di atas tidak membantu Anda, selalu ada kesempatan untuk mencoba yang lainnya. Mungkin akan memakan beberapa waktu sebelum Anda menemukan salah satu masker alami jerawat yang paling cocok untuk membantu  menyingkirkan jerawat anda.

Masker alami jerawat terbaik dan termudah | Najla Alliya | 5