Mengatasi batuk dengan ramuan herbal

Advertisement
Mengatasi batuk dengan ramuan herbal - Berikut ini beberapa resep untuk mengatasi batuk dengan ramuan herbal. Beberapa resep ramuan herbal ini so pasti merupakan obat batuk yang alami berdasarkan formulasi alami.

Untuk mengatasi batuk dengan ramuan herbal, salah satu diantaranya menggunakan bahan tanaman obat alami jahe, yaitu bagian akarnya. Oke langsung saja, sediakan bahan-bahan berikut.

Bahan-bahan ramuan herbal obat batuk
  • Akar jahe dengan panjang sekitar satu sampai dua inci segar, iris atau parut. 
  • Setengah potong lemon segar, diiris. 
  • Satu siung bawang putih dihaluskan 
  • Dua cangkir air, 
  • Satu sendok madu 
Mengatasi batuk dengan ramuan herbal
Gambar dari mediaindonesia.com
Cara membuat
Selanjutnya, dalam panci, gabungkan air, jahe, lemon dan bawang putih, kemudian panaskan hingga mendidih. Setelah campuran mendidih, kecilkan api, lalu tetap panaskan sampai jangka waktu dua puluh menit. Setelah selesai, dinginkan. Akan tetapi, sebelum mencapai dingin, tambahkan madu ketika masih hangat-hangat kuku, dan ramuan tersebut diminum dalam keadaan masih hangat-hangat kuku.


Sebenarnya mengatasi batuk dengan ramuan herbal di atas adalah sudah cukup. Tapi jika anda masih penasaran dengan resep ramuan herbal untuk mengatasi batuk yang lainnya, bisa mencoba resep berikut.

Baca juga: Ramuan herbal penumbuh rambut

Resep Lain "Mengatasi Batuk Dengan Ramuan Herbal"

Resep antara lain untuk mengatasi batuk dengan ramuan herbal di rumah Anda yaitu dengan cara menggabungkan bahan-bahan seperempat sendok teh cabai rawit merah, seperempat sendok teh bubuk jahe, satu sendok makan cuka sari apel, satu sendok makan madu, dan dua sendok makan air. Campurkan semua bahan tersebut. Cara mengkonsumsinya yaitu dengan cara menelan, anda dapat menggunakan sendok, sebagai bantuan agar lebih mudah. Itulah dua resep untuk mengatasi batuk dengan ramuan herbal,
Advertisement
Mengatasi batuk dengan ramuan herbal | Najla Alliya | 5