Menjaga Kebersihan Tubuh Yang Tepat Untuk Wanita

Menjaga kebersihan fisik secara baik dan tepat sangat penting untuk menghindari komplikasi di wilayah  pribadi. Hal ini karena ketiak, kaki, anus, vagina, dan daerah panggul terpencil dari tiupan udara segar setiap hari.

Bagian wilayah tersebut memiliki lipatan pada kulit yang terperangkap kelembaban dan bisa mempercepat kemungkinan pertumbuhan bakteri jika tidak dibersihkan secara menyeluruh dengan sabun ringan dan air hangat setiap hari. Tidak hanya wanita membutuhkan kebersihan daerah ini, tapi walaupun penting untuk pria, terlebih lagi untuk wanita.

Baik laki-laki maupun perempuan keduanya biasa memiliki bau di kaki mereka (terutama jika mereka mengenakan kaus kaki dan sepatu terbungkus setiap hari), di ketiak, dan area pribadi. Wanita memiliki probabilitas memperoleh tambahan bau ikan yang lebih kuat lagi, seperti di dalam dan sekitar Mrs.V jika kebersihan tubuh yang tepat tidak dirawat setiap hari.

Menjaga Kebersihan Tubuh Yang Tepat Untuk Wanita
Karena vagina terdiri atas jaringan lunak dan lembab, tidak jarang bagi seorang wanita secara berkala mengalami bau pada sore hari setelah beraktifitas. Bahkan tidak jarang hal ini dapat mengakibatkan keputihan.

Mereka yang tinggal di tempat yang beriklim panas, namun dipaksa oleh masyarakat untuk menutupi daerah privacy karena takut ditangkap untuk mengekspos daerah tubuh tertentu secara sembarangan mungkin mengalaminya bahkan lebih.


Gaya hidup lain yang dapat menyebabkan vagina berbau adalah seorang penari, pesenam, penyelam laut dalam, dll. Olahraga ini membutuhkan atlet untuk mengenakan kain kedap seperti stoking nilon balet, baju ketat spandex, dan pakaian berkaret yang dipakai selama berjam-jam pada suatu waktu saat beraktifitas fisik. Hal ini bisa menambahkan panas bahkan lebih untuk daerah tertutup. Vagina dan bagian tubuh lainnya terjebak dalam lipatan-lipatan kulit atau jaringan yang dapat menyebabkan bakteri tumbuh. Bagi para wanita, hal tersebut dapat menyebabkan sedikit infeksi jamur di vagina. Jika dibiarkan, bisa tumbuh menjadi masalah serius bagi kesehatan.

Semua masalah yang disebutkan di atas sebenarnya dapat dihindari dengan mengikuti 5 langkah penting berikut ini:
  1. Lakukan shower di pagi hari untuk memulai hari Anda hingga menjadi segar, lakukan juga shower malam sebelum tidur.
  2. Biarkan beberapa saat dalam sehari semua bagian terpencil dari tubuh bebas dari pakaian untuk menerima udara segar.
  3. Pakailah kapas atau memadati pakaian bagian bawah agar memungkinkan aliran udara
  4. Memakai bra dengan bantalan kapas untuk membiarkan udara segar di bawah lipatan payudara
  5. Hubungan suami istri hanya dengan pasangan resmi.
Wanita adalah makhluk yang indah. Agar aroma tubuh mencerminkan keindahan dalam dan luar, tidak hanya menutupi dengan parfum. Rawatlah diri anda luar dalam. Praktekan cara menjaga kebersihan tubuh dengan tepat dan baik tersebut di atas, dan anda bisa menikmati hidup menjadi seorang wanita.