Obat jerawat tradisional dan pelembab alami

Advertisement
Obat jerawat tradisional - Pernahkah Anda bertanya-tanya apa yang digunakan orang untuk mengobati jerawat berupa obat jerawat tradisional sebelum semua pembersih dan antibiotik muncul di pasaran? Bahkan saat ini begitu mudahnya untuk mendapatkan baik obat jerawat tradisional maupun non obat alami. Obat jerawat banyak tersedia di  internet yang bisa anda dapatkan secara online ataupun di toko-toko obat yang bisa anda peroleh secara langsung. Banyak orang tidak pernah berpikir untuk obat jerawat alami. Anda akan terkejut bahwa banyak bahan-bahan dari dapur anda yang bermanfaat dan dapat digunakan sebagai obat jerawat tradisional yang sangat efektif.

obat jerawat tradisional
Ada banyak obat jerawat yang bersifat alami dan tradisional, hanya perlu satu trik untuk menemukan satu jenis obat jerawat alami yang cocok untuk jenis kulit Anda. Sayangnya, di sini Anda harus melakukan percobaan dan melihat mana yang cocok dan mana yang tidak. Saya memberikan beberapa resep pengobatan jerawat tradisional. Cobalah dan lihat hasilnya, apakah akan benar-benar membantu membersihkan kulit Anda.

Obat jerawat tradisional untuk membersihkan kulit Anda


Ramuan pertama obat jerawat tradisional yaitu dengan menggunakan susu dan jeruk nipis. Siapkan segelas susu, rebus sampai mendidih dan lembut, kemudian tambahkan perasan jeruk nipis. Gunakan ramuan tersebut untuk mencuci muka saat susu sudah mendingin. Anda dapat menyimpan ramuan obat jerawat ini dalam lemari es selama beberapa hari.

Cara kedua yaitu bisa dengan menggunakan kentang mentah. Kandungan vitamin C pada kentang bisa membuat kulit Anda bersinar, dan sifat alkali pada kentang dapat membunuh bakteri yang berada di wajah Anda. Kentang juga memiliki efek pengelupasan yang dapat membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati. Buah pepaya menghasilkan efek yang sama, Anda juga harus menggunakannya mentah-mentah. Penggunaannya sepertihalnya masker alami jerawat.

Pelembab Alami untuk kulit yang berjerawat

Beberapa jenis produk yang paling lembut dan alami untuk membersihkan wajah bisa membuat kulit Anda menjadi agak kering, sehingga anda memerlukan pelembab. Minyak almond adalah cara terbaik untuk kembali melembabkan kulit setelah anda menggunakan pembersih alami jerawat. Oleskan pada wajah Anda dan biarkan tinggal untuk beberapa menit. Lalu dengan lembut cucilah dengan air.  Pelembab alami lainnya yang bisa anda gunakan untuk melembabkan kulit setelah anda menggunakan pembersih wajah yaitu yoghurt tanpa rasa.

Satu hal penting yang perlu diingat tentang semua obat jerawat alami serta semua produk perawatan kulit alami, adalah bahwa karena Anda tidak menggunakan bahan pengawet, Anda harus menyimpannya dalam lemari es. Selain itu Anda juga harus segera menggunakannya dalam waktu 2-3 hari, jika tidak ramuan alami jerawat anda dapat menginfeksi kulit Anda dan membuat masalah jerawat lebih serius lagi.

Beberapa orang berpikir bahwa jerawat berhubungan dengan diet Anda. Pizza, coklat dan makanan lain dengan banyak minyak sering kali disalahkan dan menjadi kambing hitam. Sebenarnya tidak ada bukti bahwa makanan menyebabkan jerawat atau membuat jerawat lebih buruk.

Tentu saja Anda tidak bisa mengharapkan untuk menyingkirkan jerawat Anda dalam beberapa hari, obat jerawat tradisional memerlukan waktu untuk bekerja. Tetapi jika Anda gigih, Anda akan mendapatkan kulit bebas cacat dan tidak akan mengalami efek samping yang berbahaya dengan menggunakan obat jerawat tradisional ini.
Advertisement
Obat jerawat tradisional dan pelembab alami | Najla Alliya | 5