Obat kentut yang ampuh

Advertisement
Obat kentut yang anda maksud mungkin obat peluruh kentut, yakni semacam masuk angin, perut penuh angin, dan anda ingin sekali kentut tapi terkadang agak susah. Gunakan saja bengle (Zingiber purpureum Roxb.), obat kentut yang cukup ampuh.

obat kentut bengle panglai
Sebenarnya anda bisa menggunakan daun kemangi sebagai obat kentut atau jika anda memiliki masalah gas atau buang angin. Daun kemangi juga herbal yang cukup ampuh dalam menangani permasalahan seputar pencernaan. Silahkan baca di sini daun kemangi untuk kanker dan pencernaan karena kali ini saya akan membahas tanaman herbal bengle untuk obat kentut anda.

Tanaman herbal lainnya yang bisa digunakan sebagai peluruh kentut yaitu daun kahitutan (sunda) atau daun kentut (bahasa indonesia). Baca post peluruh kentut.

Bengle dikenal juga dengan nama daerah: mugle, bungle, kunyit bolai, panglai, bangalai, kukuniran. Banyak manfaat lainnya dari tanaman herbal yang satu ini, diantaranya bisa digunakan sebagai penurunan panas, anti radang ekspetoran, pembersih darah, pencahar, peluruh lemak.

obat kentut bengle panglai
Gambar dari detikhealth.com
Oke langsung saja. Berikut ini bahan dan cara membuat ramuan herbal peluruh kentut karena masuk angin.

Sediakan rimpang segar bengle kira-kira seberat 15 gr, lalu silahkan dicuci bersih dan di parut. Tambahkan ½ cangkir air panas dan 2 sendok makan madu. Aduk hingga merata kemudian diperas dan disaring, minum. Konsumsi 2 kali sekali.

Selamat mencoba membuat ramuan herbal obat kentut.

Obat kentut yang ampuh | Najla Alliya | 5