Pengobatan alternatif asam urat

Pengobatan alternatif asam urat - Penderita asam urat tinggi dan kronis sangat dianjurkan untuk melakukan diet makanan yang mengandung purin yang tinggi. Berikut ini 5 jenis pengobatan alternatif asam urat yang mesti anda lakukan.

5 Pengobatan alternatif asam urat

Cara-cara pengobatan alternatif asam urat berikut ini bersifat alami, dan boleh dikatan sebagai obat alami untuk mengatasi asam urat.

1. Diet purin - Anda harus melakukan apa saja untuk menjaga agar berat badan anda tetap ideal. Mungkin anda perlu menurunkan berat badan agar sedikit lebih ideal dan proporsional berat badan anda. Karena obesitas secara signifikan malahan bisa meningkatkan risiko asam urat. Anda juga harus bisa  menghindari purin dalam makanan.  (Baca:

Pengobatan alternatif asam urat
2. Air - Minumlah air putih sebanyak 12 gelas tinggi setiap hari, Anda akan merasa lebih sehat setiap hari, dan Anda juga akan melihat serangan asam urat Anda berkurang.


3. Vitamin - Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa penderita asam urat biasanya kekurangan vitamin seperti A, B5, dan E. Saya sangat menyarankan kepada anda untuk mengkonsumsi vitamin-vitamin dalam diet Anda untuk mengurangi pembentukan asam urat.

4. Buah-buahan - Seperti disebutkan sebelumnya, diet denga kekurangan vitamin tertentu sebenarnya dapat menyebabkan asam urat. Beberapa jenis buah-buahan yang direkomendasikan untuk pengobatan alami asam urat Anda: ceri, seledri, stroberi, alpukat, blueberry dan anggur. Baca juga: obat herbal asam urat.

5. Vitamin C - Anda mungkin memiliki suplemen Vitamin C di rumah untuk menjaga sistem kekebalan tubuh Anda. Vitamin C dikatakan para ahli dapat menurunkan kadar asam urat dalam darah. Hal ini diyakini bahwa asam askorbat sebenarnya membantu tubuh dalam membilas asam urat.Seperti dikutip kompas.com, hasil penelitian, yang dikepalai Choi, Pengajar di Universitas Boston, Amerika Serikat, menunjukkan bahwa risiko asam urat makin berkurang hingga 45 persen bagi mereka yang mengonsumsi Vitamin C 1.500 mg per hari dibanding mereka yang mengonsumsi 250 mg per hari.

Demikian 5 cara pengobatan alternatif asam urat yang dapat anda lakukan. Semoga cara pengobatan alternatif asam urat ini bermanfaat.