10 Cara menghilangkan kebiasaan onani

10 Cara menghilangkan kebiasaan onani. Hayooo.. sedang ngapain? Malu dong jika kepergok sedang onani, rasanya ingin mati saja sekalian.

ONANI atau dalam bahasa gaulnya disebut dengan Coli,  ngocok, ngoclok, cokbun, dan sebagainya,. seringkali membuat problem bagi diri kita (baca: boleh tidakkah onani?).

Bukan tidak mungkin karena setelah keluar kita pasti merasa bersalah (agan-agan sekalian pasti pernah merasakannya):), bahkan semakin bersalah coz lama kelamaan jumlah sperma yang keluar sedikit. hihi..
Cara menghilangkan kebiasaan onani

Daripada keterusan dan menjadi kebiasaan onani, sebaiknya anda mengurangi bahkan menghentikan kebiasaan tersebut. Berikut ini 10 tips bagaimana caranya menghilangkan kebiasaan onani.


  1. Luruskan niat dan bulatkan tekad, bahwa Anda harus berhenti.
  2. Obat yang paling berkhasiat untuk mengatasi permasalahan ini adalah menikah. Berusahalah dengan segenap kemampuan untuk menuju jenjang pernikahan. Allah pasti akan memudahkan siapa saja hamba-Nya yang ingin berbuat kebajikan (menikah).
  3. Sibukkan diri dengan berbagai aktifitas positif yang bermanfaat untuk dunia dan akhirat Anda.
  4. Jaga pandangan. Usahakan menghindari fasilitas-fasilitas atau tempat-tempat dimana banyak menyajikan pemandangan mengumbar aurat. misal; Televisi, Mall dan sebagainya.
  5. Banyak-Banyak Beribadah (berpuasa, dlsb)
  6. Hindari angan-angan kotor. Stop juga prasangka bahwa masturbasi lebih baik daripada berzina. Memang masturbasi dosanya tidak seberat zina, tapi masturbasi dan zina secara akal sehat yang bersih sama-sama merupakan perbuatan amoral. Kotoran tidak akan menjadi bersih jika dibasuh dengan air lumpur
  7. Hindari menghabiskan malam sendirian. Jika sudah tidak ada kegiatan harus dikerjakan lagi, segeralah beranjak tidur.
  8. Coba ikuti rekomendasi Nabi tentang etika tidur, seperti membaca doa yang terkenal, tidur di sisi kanan, dan menghindari tidur telungkup (tengkurap).
  9. Bertobat meminta pengampunan dengan diikuti pengamalan perbuatan-perbuatan baik, dan tidak kehilangan harapan dan merasa putus asa.
  10. Berteman dengan orang-orang shalih karena mereka, sedikit – banyak, akan membawa pengaruh positif dalam misi Anda berhenti dari kebiasaan buruk onani.
Itulah 10 cara menghilangkan kebiasaan onani, semoga bermanfaat bagi anda yang ingin menghentikan kebiasaan onani. (http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7188508)