Ingin Berhenti Merokok? Ikuti Strategi Ini !

Sudah banyak dibahas metoda, cara, strategi, bahkan trik cara berhenti merokok di blog obatherbalalami.com ini. Satu lagi List Strategi berikut ini mungkin menjadi masukan lainnya sebagai salah satu catatan penting untuk anda yang ingin berhenti merokok.

Berikut ini beberapa faktor seperti yang dijabarkan dalam inilah.com, yang pastinya perlu anda catat agar usaha anda untuk berhenti merokok berjalan dengan sukses.

berhenti merokok

Dukungan keluarga

Dukungan merupakan faktor terpenting dalam segala hal. Dukungan dan motivasi dari teman dan keluarga selalu bertindak sebagai pendorong, untuk membantu Anda dalam berjuang melawan candu nikotin.

Dengan berada di sekitar teman dan keluarga, Anda akan membuat kemajuan yang jauh lebih baik dibandingkan dengan usaha sendiri.


Buatlah orang terdekat Anda mengetahui keinginan Anda untuk berhenti merokok, sehingga dengan sendirinya mereka akan aktif dalam setiap langkah dan usaha Anda.

Sering olahraga

Cara yang terbaik adalah mencanangkan latihan untuk mengurangi hasrat nikotin di dalam pikiran Anda. Berjalan-jalan atau pergi ke tempat gym mampu mengalihkan pikiran Anda terhadap rokok.

Olahraga juga mampu mengurangi stres dan membantu membalik efek samping yang disebabkan oleh rokok. Rencanakan program kebugaran Anda dengan sesi lambat namun secara bertahap buatlah jadwal yang lebih ketat. Tapi jangan lupa untuk berkonsultasi dengan dokter, karena Anda akan memulai sebuah olahraga yang ketat dan teratur.


Metode nafas dalam

Dari semuanya, kunci kesuksesan terdapat dalam diri Anda sendiri. Segala bentuk kontrol hanya bisa diatur dan dikendalikan oleh Anda sendiri. Tanpa disadari tehnik bernafas merupakan salah satu cara untuk menghilangkan ketergantungan Anda terhadap rokok.

Ini semua dianggap sebagai teknik yang paling kuat dan penting. Hal ini dikarenakan pernapasan dapat membuat rileks dan mengatasi segala jenis situasi stres. Bila dilakukan secara metodis, ini dapat bertindak sebagai alat besar pengereman ketika Anda mengidam kembali untuk merokok.

Banyak minum air putih

Tidak hanya menjadikan ginjal sehat saja, tetapi banyak minum juga salah satu cara untuk berhenti merokok. Air membantu Anda untuk menyiram nikotin dan bahan kimia lainnya dari tubuh. Minum dalam jumlah yang cukup adalah suatu keharusan bagi setiap perokok. Selain itu minum juga membantu untuk mengurangi rasa lapar Anda.


Terapi pengganti nikotin

Banyak sekali dokter menyarankan perbaikan administrasi nikotin dengan mengunyah permen karet mengatasi efek berbahaya dari merokok. Terapi ini mampu mengekang sugesti rokok untuk sementara.

Pada saat yang sama ini memungkinkan mereka untuk menjauhkan diri dari tembakau. Tentunya hal ini memungkinkan orang untuk dengan mudah mengatasi kecanduan nikotin dan juga mengurangi keinginan untuk merokok.



Jauhkan pasangan rokok

Jika memamng benar Anda ingin berkemauan keras berhenti merokok, sebaiknya buang jauh-jauh setiap material yang menambah keinginan Anda untuk merokok. Material ini seperti korek api, dan asbak, bahkan mungkin kurangi konsumsi kopi jika anda terbiasa "ada kopi harus ada rokok".

Secara keseluruhan, tetaplah pengendalian diri adalah kunci dari semuanya. Ingatkan keinginan Anda terhadap diri sendiri dan jauhi semua godaan, tentunya berhenti merokok bukanlah sebuah kesulitan.