Menumpas Efek "Idul Adha" Dengan Yoghurt

Cieee.., ada-ada saja judunya, ya! So, apa hubungannya? Idul Adha-an memang sudah lewat, tapi efeknya akan terasa sampai 4 harian! "Apaan nih maksudnya? Lalu apa hubungannya dengan yoghurt"

Begini sob, baca surat kabar Tribun Jabar  edisi sabtu 5 september 2011, obatherbalalami.com menemukan artikel tentang "Yoghurt Van Java, Minuman yang bisa bikin sehat dan segar". Nah kebetulan isi artikelnya ada hubungannya dengan idul adha.

yoghurt
Oya, idul adha kan identik dengan daging kurban, ya kan? Nah di sinilah hubungannya. Omong punya omong yoghurt, selain baik untuk ibu hamil, katanya bisa menetralisir efek buruk kolesterol akibat makan daging. Nah, lho!


Menurut Metchnikoff, seorang ilmuwan asal Rusia yang pernah mendapat Nobel, Yoghurt bermanfaat untuk mencegah kolesterol jahat. Metchnikoff berhasil membuktikan bahwa mengkonsumsi yoghurt secara teratur dapat membuat "panjang umur" (kecuali mengkonsumsi yoghurtnya di tengah-tengan jalan...hehe).

Nah, mumpung dagingnya masih ada di meja makan anda, mungkin ada baiknya anda juga menyediakan yoghurt di samping buah-buahan (baca serat makanan untuk kolesterol).