Cara menghilangkan jerawat dengan sayuran

Advertisement
Cara menghilangkan jerawat dengan sayuran. Melihat kenyataan yang banyak beralih ke cara menghilangkan jerawat dengan sayuran, saat ini banyak yang beralaih ke cara alami menghilangkan jerawat.

Jerawat yang berkepanjangan memang sangat menyebalkan. Berbagai cara dilakukan untuk mengobati jerawat.

Namun sebenarrnya banyak cara alami menghilangka jerawat, terutama sayuran dan buah.

Berikut ini cara-cara menghilangkan jerawat dengan sayuran dan buah, mungkin salah satunya bisa anda pilih.

Belimbing Wuluh : untuk menyingkirkan jerawat, ambil 5 buah belimbing wuluh, cuci bersih lalu tumbuk sampai halus. Kemudian remas dengan air garam secukupnya. Gosokkan ke bagian yang berjerawat, lakukan tiga kali sehari. Kandungan bermanfaat belimbing wuluh adalah kalium oksalat, falvonoid, pectin, tannin, asam galat, dan asam ferulat.

Mentimun : pilih mentimun yang masih muda, cuci bersih, kemudian iris tipis-tipis. Letakkan irisan mentimun itu diatas kulit yang berjerawat atau bisa juga mentimun diparut halus kemudian digunakan sebagai masker wajah, diamkan 15 menitan kemudian basuh wajah bersih. Kandungan bermanfaat mentimun adalah vitamin A, B1, C serta saponin, protein, kalsium, fosfor, besi dan belerang.

Baca juga: Benarkah mentimun bisa mengatasi jerawat


Tomat : gunakan tomat yang sudah masak, potong rata, setelah itu langsung dipakai untuk menggosok kulit yang berjerawat. Kandungan bermanfaat buah tomat adalah vitamin C, A dan B1 serta kalsium, fosfor, besi dan belerang.

Jeruk Nipis : ambil jeruk nipis yang sudah matang lalu potong tipis. Gosokkan pada kulit wajah yang berjerawat lakukan sekitar 2-3 kali sehari. Kandungan bermanfaat jeruk nipis adalah linalin & geranil asetat, kalsium serta vitamin C.

Temulawak
: ambil satu rimpang temulawak, cuci bersih kemudian potong-potong. Rebus dengan air bersih sebanyak 4 gelas, biarkan mendidih sampai separuhnya. Setelah dingin saringlah air tersebut dan diminum, tambahkan madu bila perlu. Minumlah sehari dua kali, sekali minum sebanyak satu gelas. Kandungan utama temulawak adalah kurkumin dan minyak atsiri. Kurkumin bermanfaat sebagai anti-radang pada jerawat.

Cara menghilangkan jerawat dengan sayuran.
Advertisement
Cara menghilangkan jerawat dengan sayuran | Najla Alliya | 5