Langsing badan dengan tidur berkualitas

Tidur malam yang berkualitas dapat membuat badan menjadi langsing, pasalnya dapat merangsang tubuh untuk dapat membakar lemak.

Menurut Christine Fee, seorang ahli kebugaran dan gaya hidup, banyak orang meremehkan kualitas tidur yang baik sebagai pendukung gaya hidup yang sehat. Istirahat yang cukup akan menghasilkan banyak energi keesokan harinya, selain itu dapat menurunkan berat badan.

Kebiasaan tidur buruk dapat menciptakan ketidakseimbangan hormon. Ketidakseimbangan hormon ini dapat menjadi berbahaya pada metabolisme tubuh. Bahkan kurang tidur (Baca: bahaya begadang) dapat mengganggu metabolisme dan menyebabkan meningkatnya timbunan lemak. Selain itu, hal itu juga dapat memicu nafsu makan, akibat rasa lapar yang timbul secara emosional. Hasilnya akan terlihat pada berat badan Anda.

Salah satu cara untuk mempunyai kualitas tidur yang baik yaitu dengan berolahraga. Olahraga yang teratur dapat meningkatkan kemungkinan seseorang untuk dapat tidur dengan nyenyak. Hal tersebut dapat menekan hormon stres dalam tubuh.


Kondisi-kondisi yang baik tersebut menyebabkan pembuluh darah santai, sehingga menurunkan tekanan darah. Semua bentuk latihan olah tubuh seperti pilates, aerobik, latihan beban atau olahraga apa pun, tak akan berdampak besar tanpa tidur yang berkualitas. Dengan paduan tersebut, Anda akan mendapatkan tubuh langsing yang sehat.

Liputan 6.com

Langsing badan dengan tidur berkualitas
.