Makanan Untuk Tidur Nyenyak

Makanan Untuk Tidur Nyenyak. Apakah Anda insomnia alias susah sekali tidur? Banyak orang yang mengalami susah tidur.  Padahal, tidur sangat penting untuk mengembalikan stamina setelah bekerja seharian.

Berikut ini daftar makanan yang diyakini bisa membuat anda tidur nyenyak, dan tidur anda pun menjadi berkualitas.


1. Minum susu atau yoghurt
Susu dan yoghurt diyakini dapat mengurangi tingkat stres dan mengendurkan saraf yang tegang.

2. Makan pisang
Pisang mengandung kalium dan magnesium, zat tersebut sangat berguna untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik. Kalium dan magnesium yang teerdapat dalam pisang tersebut juga berguna untuk membantu untuk mengendurkan otot-otot tubuh.


3. Minum teh chamomile
Walaupun teh chamomile diklasifikasikan sebagai minuman berkafein, para ahli mempunyai pendapat berbeda tentang teh yang satu ini. Hasil studi menunjukkan bahwa teh chamomile, termasuk teh hijau, merupakan minuman yang memasok zat theanin, yang dapat membantu orang agar tidur lebih nyenyak.

Ikuti cara lainnya: Resep manjur tidur lelap

4. Almond, kue manis, dan makanan yang mengandung gula
Mungkin ada baiknya anda melupakan diet anda sejenak jika memang anda mengalami susah tidur. Faktanya mengkonsumsi karbohidrat di malam hari ternyata sangat membantu anda bisa tertidur nyenyak. Namun, makanan ini tidak boleh dikonsumsi setiap malam. Jika tidak, mungkin justru berat badan Anda yang akan bertambah.

Itulah sejumlah Makanan Untuk Tidur Nyenyak.