4 Tips Lawan Rasa Lelah

4 Tips Lawan Rasa Lelah. Rasa lelah bisa membuat anda tidak bersemangat dalam menjalani hari. Apalagi jika rasa lelah terjadi saat anda sedang menghadapi aktifitas rutin, atau malahan anda sedang menghadapi pekerjaan yang menumpuk. Wah bisa bikin tambah bete tuh.

4 Tips Lawan Rasa Lelah
Jangan takut, berikut ini 4 tips alami untuk melawan rasa lelah, yang dikutif dari liputan6.com. Genius Beauty membagi tips unik melawan rasa lelah itu dengan makanan.

1. Ruccola
Sayuran berdaun hijau adalah salah satu makanan paling bergizi. Bahkan, asam folat, yang melindungi kita dari depresi, berasal dari daun tanaman seperti Ruccola. Sayuran ini banyak mengandung kalsium serta 10 kalori dalam satu porsi. Biasanya sayuran jenis ini dikonsumsi sebagai salad.

Baca, Ramuan untuk mandi atasi lelah

2. Minum kopi
Kafein memicu produksi dopamin, hormon suka cita yang membuat rasa lelah menjadi hilang. Secangkir kopi dapat memberikan Anda lebih banyak antioksidan. Selain itu, kopi mengandung dua fitonutrien yang memiliki sifat antidepresan. Baca juga, dibalik nikmatnya kopi.


3. Kacang kenari
Kacang walnut atau kenari itu memiliki komponen energi yang berguna menghilangkan rasa lelah. Selain itu kacang kenari juga mengandung vitamin E yang dapat mengurangi peradangan di otak dan melindungi neuron.

4. Kentang
Kentang akan membuat tenaga Anda kembali sehingga rasa lelah hilang. Selain itu, kentang juga mengandung asam folat, yodium, zat makanan yang dikenal sebagai kukoamines membantu menurunkan tekanan darah.

Jadi, rasa lelah bisa dikalahkan tak hanya dengan tidur atau beristirahat. Dengan mengosnumsi beberapa jenis makanan pun rasa lelah bisa hilang. (Liputan6.com)

4 Tips Lawan Rasa Lelah.