Cara menghilangkan mendengkur saat tidur

Advertisement
Cara menghilangkan mendengkur saat tidur. Mungkin anda sedang mencari cara menghilangkan mendengkur saat tidur. Atau lebih tepatnya mungkin cara mengobati mendengkur.

Cara menghilangkan mendengkur saat tidur
Sebenarnya post tentang tips menghilangkan mendengkur saat tidur telah menjawab permasalahan tentang mengurangi kebiasaan mendengkur. Misalnya saja dengan posisi tidur yang miring, bisa menghilangkan dengkuran pada saat anda tidur.

Kebiasaan mendengkur bisa terjadi ketika Anda tidur begitu nyenyak sehingga jaringan rileks yang ada di tenggorokan ikut bergetar saat bernapas dan hal itu menciptakan suara yang keras.

Lantas apakah salah satu solusi untuk mengatasi tidur mendengkur ini, anda tidak boleh tidur nyenyak?

Hiii, Aku Tidur dtindih setan

Seperti dikutif tempointeraktif.com, kebanyakan dokter akan menganjurkan beberapa hal untuk mengurangi dengkurannya saja, seperi mengurangi berat badan, mengubah posisi tidur dengan cara memiringkan tubuh atau meninggikan kepala, membatasi atau menghindari konsumsi alkohol menjelang tidur.

Baca juga, Cara membuat pil tidur alami

Jika perawatan tersebut tidak berhasil, maka dibutuhkan perlakuan yang lebih kompleks. Seperti dikutip dari laman Third Age, ada sebuah peralatan oral yang mirip dengan penyangga mulut. Alat ini membuat rahang ke bawah dan lidah ke depan sehingga jalan napas pun terbuka. Dengan begitu penderita mendengkur pun tidak kesulitan untuk bernapas.


Sebagai pilihan pengobatan terakhir, dokter dapat melakukan operasi untuk membuka saluran pernafasan untuk mengurangi dengkuran.

Sangat penting untuk Anda berkonsultasi dengan dokter mengenai kebiasaan mendengkur, apalagi jika perubahan gaya hidup tidak bisa menjadi solusinya. Karena kebiasaan mendengkur pun dapat mengindikasikan masalah kesehatan yang lebih dalam.

Cara menghilangkan mendengkur saat tidur.

Cara menghilangkan mendengkur saat tidur | Najla Alliya | 5