Cegah kanker dengan jambu biji

Cegah kanker dengan jambu biji. Kabar menggembirakan, satu lagi hasil penelitian terbaru di India menemukan bahwa jambu biji mengandung zat antioksidan. Sebagaimana diketahui bahwa zat antioksidan  dapat melindungi kerusakan sel kulit dan mencegah kanker.

Riset juga dilakukan pada buah-buahan lainnya, seperti delima, anggur, apel Himalaya, dan pisang. Ditemukan bahwa jambu biji memiliki konsentrat antioksidan tinggi dibanding buah lainnya.

Menurut para ilmuwan dari National Institute di Hyderabad, plum India, puding apel dan mangga memiliki kekayaan zat antioksidan di bawah buah jambu. Dalam risetnya, diketahui jambu biji memiliki zat antioksidan sebanyak 500 miligram per 100 gramnya. Sedangkan plum India mempunyai 330 miligram dan 135 miligram dimiliki dalam buah delima.

Buah apel yang juga mudah kita temui di sekitar kita, memiliki seperempat kandungan zat antioksidan. Buah semangka dan nanas selain manis dan segar rasanya, juga dapat melindungi tubuh dari radikal bebas. Sedangkan buah mangga mengandung fruktosa tinggi yang memiliki 170 miligram zat antioksidan

Duwet sebagai antioksidan

"Jambu biji merupakan sumber yang paling kaya zat antioksidannya," ujar Dr Sreeramulu dilaman Timesofindia.com, Kamis (5/1). "Dan bila Anda ingin jauh dari dokter, konsumsilah dua buah jambu ini setiap hari," sarannya.

Manfaat buah naga


Hasil riset yang akan dipublikasikan dalam jurnal Internasional Food Research tersebut menjadi bukti kuat bila buah-buahan yang sering kita lihat, sangatlah bermanfaat bagi kesehatan. Karenanya tak perlu ragu untuk mengonsumsi agar tubuh Anda tetap sehat dan jauh dari penyakit.
Liputan6

Cegah kanker dengan jambu biji