1001 Manfaat daun sirsak

Manfaat daun sirsak. Nama daun sirsak sudah tidak asing lagi dikalangan herbalis atau mungkin diantara para penderita kanker. Manfaat daun sirsak langsung melejit setelah diketahui bahwa daun sirsak ini sangat ampuh dalam mengatasi kanker.

Manfaat daun sirsak dikatakan bahwa daun sirsak 10.000 kali lebih ampuh efeknya dari kemoterapi. Manfaat pohon sirsak tidak hanya terdapat pada buahnya, daunnya saat ini menjadi primadona dalam pengobatan herbal.

Manfaat daun sirsak

Manfaat daun sirsak untuk pengobatan

Oke, sehubungan dengan pencarian manfaat daun sirsak, saya menemukan post tentang pemanfaatan daun sirsak terutama untuk pengobatan (credit untuksaranginfo.com), ya walaupun tidak semua bahannya menggunakan daun sirsak.

1. Pengobatan Kanker.
Untuk pengobatan kanker, silahkan sediakan 10 lembar daun sirsak yg tua direbus dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas, minum 2 kali per hari selama 2 minggu. Daun sirsak ini katanya sifatnya seperti kemoterapi, bahkan lebih hebat lagi karena daun sirsak hanya membunuh sel sel yang tumbuh abnormal dan membiarkan sel sel yang tumbuh normal.

2. Sakit Pinggang.
Manfaat daun sirsak untuk sakit pinggang, siapkan 20 lembar daun sirsak, direbus dengan 5 gelas air sampai mendidih hingga tinggal3 gelas, diminum 1 kali sehari 3/4 gelas.

3. Bayi Mencret
Buah-sirsak yang sudah masak. Buah sirsak diperas dan disaring untuk diambil airnya, diminumkan pada bayi yang mencret sebanyak 2-3 sendok makan.

4. Ambeien.
Buah sirsak yang sudah masak. Peras untuk diambil airnya sebanyak 1 gelas, diminum 2 kali sehari, pagi dan sore.

5. Bisul.
Daun sirsak yang masih muda secukupnya, tempelkan di tempat yang terkena bisul.

6. Anyang-anyangen
Sirsak setengah masak dan gula pasir secukupnya. Sirsak dikupas dan direbus dengan gula bersama-sama dengan air sebanyak 2 gelas, disaring dan diminum.

7. Sakit Kandung Air Seni.
Buah sirsak setengah masak, gula dan garam secukupnya. Semua bahan tersebut dimasak dibuat kolak. Dimakan biasa, dan dilakukan secara rutin setiap hari selama 1 minggu berturut-turut.

8. Penyakit Liver.
Puasa makanan lain, hanya minum juice sirsak selama 1 minggu

9. Eksim dan Rematik.
Tumbuk daun sirsak sampai halus dan tempelkan di bagian yang sakit.

Itulah seabrek manfaat daun sirsak yang digunakan untuk ramuan pengobatan herbal. Jadi tidak hanya terdapat pada manfaat buah sirsak, melainkan lebih dari itu, daunnya memiliki khasiat yang sama ampuhnya dengan buahnya. Semoga bermanfaat.