Cara Mengatasi Ejakulasi Terhambat

Cara Mengatasi Ejakulasi Terhambat. Salah satu hal yang membuat kekhawatiran kita selama ini jika mengalami ejakulasi terhambat adalah tidak memiliki keturunan.

Cara Mengatasi Ejakulasi Terhambat
Mau jadi anak gimana, lha wong spermanya aza kagak keluar? hihi..

Ejakulasi terhambat sebagaimana dalam post ejakulasi terhambat, dapat disebabkan oleh faktor fisik dan psikis.

Sebagaimana diungkap dalam bukunya “Seks yang Membahagiakan”, Prof Dr dr Wimpie Pangkahila SpAnd menjelaskan, ejakulasi terhambat dapat disebabkan oleh faktor fisik dan faktor psikis.

Dan, sebagian besar ejakulasi terhambat disebabkan oleh faktor psikis, misalnya kefanatikan agama sejak kecil yang menganggap seks adalah suatu dosa atau sesuatu yang kotor, takut terjadi kehamilan, dan trauma psikoseksual yang dialami oleh pria,” jelas Wimpie yang kini menjabat sebagai Ketua Pusat Studi Andrologi dan Seksologi Fakultasi Kedokteran, Universitas Udayana, Bali.

Untuk mengatasi ejakulasi terhambat, Wimpie menyarankan sebab fisik harus dilenyapkan dulu kalau memang ada.

Baca juga, cara mengatasi ejakulasi dini

Untuk ejakulasi terhambat dengan sebab faktor psikis, dapat dilakukan sex therapy untuk mengatasinya. Sex therapy untuk mengatasi ejakulasi terhambat ditujukan untuk melatih agar mampu mencapai ejakulasi di dalam vagina.


“Langkah pertama, dilatih menerima rasangan seksual dari pasangannya dengan cara masturbasi sampai mencapai orgasme dan ejakulasi.

Langkah kedua, menerima rangsangan melalui masturbasi dari pasangannya, yang kemudian dilanjutkan dengan hubungan seksual pada saat merasa akan mengalami orgasme dan ejakulasi. Pada langkah ini, hubungan seksual dilakukan dengan posisi wanita di atas.

Baca juga, 17 Misteri Orgasme Wanita

Kalau langkah kedua sudah berhasil, maka dilanjutkan dengan langkah ketiga berupa langsung melakukan hubungan seksual dengan posisi wanita di atas,” pungkas Wimpie.

Cara Mengatasi Ejakulasi Terhambat.