Obat herbal alami untuk radang usus

Advertisement
Radang usus jika tidak segera ditangani akan bisa berakibat lebih parah lagi. Bahkan radang usus bisa memiliki potensi untuk terjadinya kanker kolon.

Gejala radang usus, seperti dikutif republika.co.id, dapat berupa rasa sakit di perut, biasanya mereda setelah buang air besar. Terdapat suara aneh atau tidak biasa dari dalam perut. Diare dan demam. Mengalami penurunan berat badan. Seringkali merasa harus Buang Air Besar. Muntah dan mual Sakit persendian. Ditemukan perdarahan pada saluran pencernaan.

Berikut ini resep ramuan obat herbal alami untuk radang usus. Sediakan bahan-bahan sebgai berikut.

· Adas 3 gram (3 sendok teh)
· Laos 5 gram (3 jari)
· Kayurapet 1 gram (1 sendok teh)
· Temulawak 5gram (3 jari)
· DaunSalam 1,5 gram (5lembar)
· DaunSembung 1,5 gram

Cara membuat ramuan herbal alami untuk radang usus:

Cuci bersih semua bahan lalu rebus dengan menggunakan 2 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Minum selagi hangat antara pukul 19.00-20.00. Ganti bahan tiap kali membuat.


Untuk merebus ramuan herbal ini (bahkan semua ramuan herbal) jangan menggunakan panci alumunium, sebaiknya menggunakan panci atau kuali yang terbuat dari tanah liat, atau panci logam berlapis (email).

Konsumsilah selama 3 sampai 6 bulan. Dalam 2 minggu pertama perut dan pencernaan mungkin terasa lebih nyaman.

Hindari makanan berbahan ketan selama 1-1,5 tahun karena menyebabkan luka saluran cerna tidak dapat menutup meski diobati. Selain itu hindari pula konsumsi makanan yang bersifat merangsang seperti kopi, cokelat atau rokok.

Periksakan diri Anda secara berkala terutama ke dokter spesialis penyakit dalam (internis).

Demikian obat herbal alami untuk radang usus. Semoga bermanfaat.
Advertisement
Obat herbal alami untuk radang usus | Najla Alliya | 5