Manfaat buah nangka

Manfaat buah nangka bagi kesehatan begitu besar. Buah nangka yang selama ini kita anggap biasa saja ternyata memiliki segudang manfaat yang heboh :).

manfaat buah nangka heboh
Walaupun buah nangka ini memiliki kandungan gizi yang tinggi, namun sebaiknya tidak terlalu berlebihan dalam mengkonsumsinya, pasalnya buah ini dapat menimbulkan banyak gas dalam perut.

Dengan kandungan nutrisinya yang banyak, buah nangka memiliki beragam manfaat untuk kesehatan, diantarannya:

Memperkuat sistem kekebalan tubuh
Buah nangka sumber vitamin C dan antioksidan yang sangat baik, untuk membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan fungsi sel darah putih.

Kurangi resiko jantung dan stroke
Buah yang kaya akan kalium ini baik untuk mengontrol tekanan darah dan bisa mengurangi resiko terkena penyakit jantung dan stroke. Selain itu, juga baik untuk menjaga keseimbangan elektrolit.


Proteksi terhadap kanker
Buah nangka mengandung fitonutrien seperti lignan, isoflavon, dan saponin yang membentuk proteksi tubuh melawan timbulnya sel kanker.

Menjaga kesehatan kulit
Nangka memiliki kandungan vitamin A dan antioksidan yang tinggi, yang baik untuk menjaga dan memelihara kesehatan kulit.

Penambah energi
Buah nangka mengandung gula alami seperti fruktosa dan sukrosa. Daging buahnya yang empuk, manis, legit dan renyah membuat tubuh segar kembali.

Mengoptimalkan fungsi tubuh
Buah nangka mengandung mineral seperti mangan, zat besi, vitamin B6, niasin, asam folat yang berfungsi untuk mengoptimalkan fungsi tubuh.

Itulah sebagian kecil dari manfaat buah nangka yang baru diketahui.
id.wikipedia.org/wiki/Nangka