Obat cacingan tradisional untuk bayi dan anak

Obat cacingan tradisional untuk bayi dan anak berikut ini ada tiga buah resep. Silahkan dicoba yang paling mudah menurut nda.

Cacingan pada balita dapat membuat anak rewel,hilang nafsu makan, diare, dan lain-lain. Jika hal ini tidak segera diatasi, tumbuh-kembang anak akan terganggu.

Berikut ini resep obat cacingan tradisional.


Resep 1
Sediakan parutan wortel yang berasal dari 5 buah wortel berukuran mini yang sudah dikupas dan dicuci bersih. Sediakan juga santan kelapa sebanyak 10 sendok makan, serta air matang sebanyak 6 sendok makan. Kemudian untuk cara membuatnya, peraslah parutan wortel tersebut dengan menambahkan air matang. Setelah itu, ambil 8 sendok makan air dari perasan wortel dan campurlah dengan santan. Nah, obat cacingan sudah siap untuk diminum.

Resep 2
Gunakan 1 jari pepaya dan 1 siung bawang putih yang sudah dikupas. Kemudian 1 gelas air kelapa dan ½ gelas susu sebagai obat cacingan. Dengan cara memotong kecil-kecil pepaya dan bawang putih. Kemudian masak kedua bahan tersebut dengan air kelapa hingga tersisa ½ gelas. Setelah itu, saring ½ nya dan campurkan dengan susu. Kemudian minumkan.

Resep 3
Sediakan 2 rimpang jahe sebagai obat tradisional. Di mana Anda bisa mengaplikasikannya dengan 1 sendok makan madu dan 1 ½ gelas air matang. Cara membuatnya adalah dengan memotong tipis-tipis jahe yang sudah dicuci bersih. Kemudian masaklah jahe tersebut dengan air hingga tersisa 1 gelas air. Setelah itu, tunggulah sampai air tersebut dingin dan saringlah. Kemudian berikan madu pada jahe yang sudah disaring dan minumkan pada bayi Anda.

0 Response to "Obat cacingan tradisional untuk bayi dan anak"

Poskan Komentar