1000 Manfaat Kacang Hijau yang Ajaib

Manfaat Kacang Hijau - Mungkin terasa hiperbolis jika saya katakan seribu manfaat kacang hijau ya? Sebenarnya mau seribu atau dua ribu, manfaat kacang yang kecil-kecil berarna hijau ini memang benar-benar dahsyat. Dari jaman dulu hingga sekarang khasiat kacang hijau sudah tidak perlu diragukan lagi :D

Berikut ini sederetan khasiat kacang hijau. Memang sih tidak seribu, namun silahkan ramuan dengan menggunakan bahan obat alami kacang hijau ini layak dicoba.

Manfaat Kacang Hijau untuk Kesehatan dan Kecantikan


manfaat kacang hijau
1. Manfaat Kacang Hijau untuk Pelancar kencing
Bahan:
- 30 gram kacang hijau
- 30 gram daun sendok
-400 cc air
-madu secukupnya

Cara Membuat : Rebus kacang hijau dengan daun sendok dalam air 400 cc. Masaklah ramuan dalam periuk tanah sampai matang. Sesudah dingin, tambahkan madu secukupnya. Minum ramuan ini secara teratur sampai kencing tidak tersendat-sendat lagi.

2. Manfaat Kacang Hijau untuk Sakit Perut
Bahan:
- 60 gram kacang hijau mentah
- 15 biji merica
- 3 gram kayu manis
- 3 gram pala
- 3 gram kapulaga
- 3 gram cengkeh
- 2 ruas jahe
- 1 liter air

Cara Membuat : Rebus kacang hijau, merica, kayu manis, pala, kapulaga, cengkih, dan dua ruas jahe dengan satu liter air. Panaskan sampai larutan menjadi 1/2 liter. Setelah dingin, minumlah air rebusan tersebut.

3. Manfaat Kacang Hijau untuk Meningkatkan gairah seksual pria
Bahan:
- 30 gram kacang hijau
- 2 ruas jahe
- 15 gram merica
- 15 gram adas
- 15 gram pulosari
- 15 gram kucai
- 15 gram biji paria
- 15 gram biji ketumbar
- 600 cc jahe

Cara Membuat : Rebus kacang hijau bersama-sama jahe, merica, adas, pulosari, biji kucai, biji paria, dan biji ketumbar dengan air 600 cc. Biarkan hingga air menjadi 300 cc. Setelah dingin, minum teratur sampai terbukti khasiatnya.

4. Manfaat Kacang Hijau untuk Rambut rontok
Bahan :
- segenggam kacang hijau
- satu gelas belimbing air

Cara Membuat : Kacang hijau direbus dengan air. Perhatikan saat merebus jangan sampai kacangnya pecah. Setelah tampak agak matang dan tidak pecah, segera angkat wadah untuk merebus. Setelah dingin, air rebusan kacang hijau ini digunakan untuk membasahi kulit kepala sembari dipijat. Biarkan kering, baru keramas.

5. Manfaat Kacang Hijau untuk sakit Maag
Bahan :
- 1/4 kg kacang hijau
- air hangat secukupnya

Cara Membuat : Kacang hijau dijemur sampai kering lalu ditumbuk sampai halus. Setelah itu, ambil satu sendok makan bubuk kacang hijau. Seduhlah dengan air hangat sebanyak satu gelas secukupnya. Setelah itu minum secara teratur sehari sekali. Baca juga, kacang hijau atasi maag.

6. Manfaat Kacang Hijau untuk Varises
Bahan:
- segenggam kacang hijau
- 2 gelas air

Cara Membuat : acang hijau direbus dengan dua gelas air. Biarkan sampai air susut kira-kira sebanyak satu gelas. Minum rebusan ini dua kali sehari, pagi dan menjelang tidur. Sementara minum ramuan tersebut, Anda juga mesti melakukan hal berikut ini.

Saat akan tidur, angkat kaki dan tempatkan di tempat yang lebih tinggi dari kepala. Diamkan selama 10 menit. Lakukan posisi seperti ini setiap hari sembari minum rebusan kacang hijau.

7. Manfaat Kacang Hijau untuk Bayi demam
Bahan:
- segelas belimbing kacang hijau
- satu sendok makan madu

Cara Membuat : Buatlah rebusan kacang hijau. Minumkan atau suapkan air rebusan kacang hijau pada bayi Anda sesendok demi sesendok. Sebelumnya masukkan sesendok makan madu pada kacang hijau yang telah ditaruh dalam gelas.

8. Manfaat Kacang Hijau untuk Sakit kepala
Bahan :
- 1 cangkir kacang hijau
- 3 gelas air

Cara Membuat: Kacang hijau dicuci lalu direbus dengan tiga gelas air sampai mendidih. Biarkan selama 15 menit. Dalam keadaan suam-suam kuku, airnya diminum dan kacangnya dimakan dua kali sehari.

Itulah seribu delapan ramuan herbal untuk khasiat dan manfaat kacang hijau. semoga bermanfaat bagi kita.