Atasi Gatal Akibat Gigitan Nyamuk

Advertisement
Berikut ini 5 cara yang alami untuk mengatasi rasa gatal akibat gigitan nyamuk. Karena jika dibiarkan rasa gatal akibat gigitan nyamuk dapat memicu rasa sakit yang berkelanjutan.

1. Teh celup
Kiranya perlu dipikir ulang jika anda membuang bekas seduhan teh di pagi hari. Kantong tehnya jangan dibuang dulu ya. Kantong teh celup yang telh didinginkan bisa digunakan untuk meredakan peradangan di kulit akibat gigitan nyamuk. Hal ini karena kandungan tannin yang terdapat dalam teh dapat bermanfaat sebagai astringent untuk menciutkan kulit yang membengkak, serta dapat mengeluarkan cairan dalam bekas gigitan.

Atasi Gatal Akibat Gigitan Nyamuk



2. Lidah buaya
Nah kalo yang ini, lidah buaya akrab kita banyak mengenal sebagai obat untuk luka bakar. Padahal lebih dari itu lho, lidah buaya juga sangat ampuh untuk menghilangkan gatal-gatal dan bentol. Cara penggunaanya, getah lidah buaya cukup dioleskan ke kulit yang bentol, lalu diamkan hingga kering dan menyerap.

3. Madu
Madu memang dikenal memiliki segudang manfaat untuk kesehatan, termasuk, dalam hal ini, yaitu mampu menangkal bakteri dan radang di kulit. Caranya pun cukup simpel yakni anda tinggal mengoleskan madu ke bagian tubuh yang penuh bentol-bentol.

4. Es
Es bisa membantu dalam mengurangi pembengkakan dan dapat membuat syaraf pengatur rasa gatal menjadi kaku. Mengompres bagian kulit yang bentol dengan es menjadi shock terapi bagi kulit. Khasiat serupa bisa Anda rasakan jika berendam dengan air hangat. Tapi rasa gatalnya akan kembali muncul setelah Anda selesai berendam.

5. Cuka apel
cara alami untuk mengurangi bentol akibat gigitan nyamuk dengan cuka apel yaitu anda cukup meneteskan cuka apel ke cotton bud atau bidsa juga kapas, lalu oleskanlah ke bagian kulit yang digigit nyamuk. Kita tahu bahwa cuka apel mengandung zat asam yang dapat membasmi rasa gatal dan ruam merah pada kulit.

Itulah 5 cara atasi rasa gatal akibat gigitan nyamuk. Semoga bermanfaat.
Advertisement
Atasi Gatal Akibat Gigitan Nyamuk | Najla Alliya | 5