Manfaat BERAS MERAH yang DAHSYAT

Manfaat Beras Merah - tidak banyak orang mengetahui manfaat beras merah. Hal ini terbukti dengan kebanyakan orang lebih memilih untuk mengkonsumsi beras putih, ketimbang beras merah. Sebenarnya beras merah memiliki banyak manfaat yang tidak kalah hebatnya bila dibandingkan dengan beras putih. Berikut apa saja manfaat beras merah terutama untuk kesehatan.

Manfaat beras merah untuk mengatasi berbagai jenis penyakit
Beras merah diyakini memiliki manfaat untuk mencegah dan mengatasi berbagai macam penyakit mematikan seperti liver, kanker, asma, diabetes melitus, serangan jantung, degenerasi, hipertensi, arterosklerosis (pengerasan pembuluh darah), kardiovaskuler, dan lain sebagainya.

Manfaat beras merah yang dahsyat

Manfaat tersebut didapat sebab tingginya gizi serta vitamin yang dikandung dalam beras merah. Beberapa kandungan gizi dan vitamin pada beras merah yaitu vitamin B, vitamin E, solenium, fenolat, dan antioksidan mempunyai peran dalam penyembuhan berbagai jenis penyakit. Kandungan vitamin B pada beras merah, diyakini dapat mencegah peyakit sakit pinggang, beri-beri, rematik, dan kesemutan.

Manfaat beras merah sebagai sumber energi
Beras merah juga bisa digunakan sebagai sumber energi untuk tubuh. Hal ini karena kandungan vitamin dalam beras merah seperti vitamin B1, B6, dan B12, yang bermanfaat untuk pembentukan energi di dalam tubuh.

Asupan vitamin B1, B6, dan B12 yang cukup dapat membuat sel-sel dalam tubuh dapat bekerja secara optimal. Beras merah akan meningkatkan stamina tubuh, memulihkan tenaga, mengatasi rasa lelah, dan memperkuat daya kerja tubuh, sehingga beras merah sangat cocok dikonsumsi oleh yang memiliki aktivitas berlebih, seperti olahragawan.

Memiliki kandungan serat tinggi
Dibandingkan dengan beras putih, beras merah mengandung serat yang lebih tinggi, Kandungan seratnya yang tinggi, beras merah mempunyai manfaat untuk mengatasi berbagai macam permasalahan seputar gangguan pencernaan, misalnya sembelit, mual, dan kembung. Selain itu kandungan serat yang tinggi, beras merah juga memiliki kemampuan dalam menurunkan kolesterol tinggi.

Beras merah merupakan makanan untuk diet
Beras merah adalah pilihan baik untuk anda yang sedang diet dan ingin menurunkan berat badan.