Manfaat buah naga untuk kecantikan

Manfaat buah naga untuk kecantikan. Manfaat buah naga tidak hanya untuk kesehatan dan pengobatan penyakit berat hingga ringan sebagaimana diketahui oleh kebanyakan, melainkan lebih dari itu, manfaat buah naga untuk kecantikan sangatlah bisa diperoleh oleh buah hebat yang satu ini.

Sebagaimana pada post tentang manfaat buah naga, kandungan zat pada buah naga dapat berkhasiat untuk perawatan kecantikan seperti berikut:

Manfaat buah naga untuk kecantikan

Mengatasi Kulit Terbakar Matahari

Kulit yang terbakar matahari selain berwarna merah dan sangat kering juga akan terasa panas, . Efek tersebut akan terus terasa hingga beberapa jam berlalu. Nah, supaya kulit menjadi lembab kembali dan panas yang terasa bisa cepat mendingin, Anda bisa melakukan perawatan denga menggunakan buah naga yaitu dengan perasan buah naga, mentimun dan madu. Kedua buah itu dapat mendinginkan kulit. Dan manfaat madu yaitu untuk menghindari iritasi.

Berikut ini caranya yang lebih spesifik.

Sediakan perasan buah naga plus perasan mentimun dengan takaran sekira masing-masing 2 sendok makan. Campur sampai merata, lalu tambahkan madu sebanyak 1 sendok makan. Hasil ramuan itu dioleskan pada bagian kuliit yang terbakar, biarkan meresap dan kulit akan terasa lebih dingin.

Terakhir, bilas dengan menggunakan air hangat, lalu lanjutkan dengan memakai air dingin atau anda bisa menggunakan air es. Lakukan cara-cara tersebut di atas setiap kulit terbakar matahari.

Menghaluskan dan Melembabkan Kulit

Manfaat ni dapat diambil karena kandungan buah naga kaya akan vitamin B3. Vitamin B ini sangat efektif dalam hal melembabkan kulit. Bahkan, vitamin B juga memiliki khasiat untuk mencerahkan kulit.

Cara memakai buah naga untuk perawatan kulit:

Sediakan 1 buah naga berukuran sedang. Kemudian blender lah sampai hancur dan lembut. Terakhi, saring untuk diambil air perasannya dengan memakai kain yang halus, sedangkan ampasnya disingkirkan. Cara menggunakannya yaitu tinggal mengoleskan sari buah naga tersebut ke seluruh permukaan kulit wajah, leher bahkan tubuh jika anda mau. Dan biarkan masker buah naga ini meresap dan mengering. Lakukan seminggu dua kali agar hasilnya efektif.

Mencegah dan Mengobati Jerawat

Buah naga juga berperan untuk mengatasi jerawat. Hal ini karena buah naga yang kaya akan vitamin C yang mempunyai manfaat untuk mengobati jerawat.

Cara membuat ramuannya sebagai berikut:

Sediakan kira-kira seperempat buah naga, blender atau hancurkan lalu ambil airnya,. Cara pakinya: Oleskan pada daerah yang berjerawat. Biarkan sampai mengering. Lakukan cara ini sesering mungkin hingga jerawat mengering.

Mencegah Penuaan Dini

Kandungan vitamin E pada buh naga dapat memperlambat perkembangan sel. Selain itu, buah naga juga kaya akan beta-carotene, yaitu provitamin A yang dapat bermanfaat untuk mengurangi risiko proses oksidasi karena radikal bebas.

Cara membuat ramuan: Sediakan kira-kira setengah buah naga, blender sampai lembut. Masukkan satu sendok makan yogurt, kemudian aduk sampai merata. Cara menggunakan: Oleskan ke seluruh wajah dan leher, biarkan selama 20 menit atau sampai mengering. Lalu bilas dengan memkai air yang hangat, lanjutkan dengan air dingin. Lakukan cara ini seminggu sekali.

Manfaat buah naga untuk Melindungi Kulit dari Sinar UV

Buah naga mengandung vitamin dan mineral yang memiliki manfaat untuk melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar UV. Terutama phytoene dan phytofluence yang terkandung dalam buah naga bermanfaat untuk perlindungan alami untuk kulit. Prosesnya, molekul phytofluence menyerap sinar UV dan dapat memertahankan kulit tetap sehat. Hal ini tidak saja akan membuat kulit anda sehat, lebih dari itu bisa menghambat proses hiperpigmentasi.

Cara membuat ramuan:

Sama dengan cara di atas, buatlah perasan buah naga secukupnya, lalu cara penggunaanya dengan mencelupkan kapas atau kain halus ke dalam ramuan perasan buah naga. Dan tempelkan pada wajah, biarkan beberapa lama sampai meresap ke dalam kulit. Setelah itu bilaslah dengan menggunakan air bersih, dan berdandanlah seperti biasa. Lakukan setiap hari sebelum anda melakukan aktivitas di pagi hari, dan kulit pun akan menjadi terlindungi dengan lebih baik lagi.

Demikian semoga bermanfaat share tentang manfaat buah naga untuk kecantikan.