Manfaat daun sirsak untuk asam urat

Manfaat daun sirsak untuk asam urat. Tentang manfaat daun yang hebat ini sudah pernah dibahas dalam 1001 manfaat daun sirsak. Namun mungkin yang belum dibahas yaitu manfaatnya untuk asam urat.

Manfaat daun sirsak untuk asam urat, saat ini sedang saya cari-cari mengingat perlunya informasi adakah manfaatnya daun sirsak terhadap penyakit asam urat? Kebanyakan membahas manfaat daun sirsak untuk diabetes. Oke sebentar ya, primbon "pengobatan herbal alami saya cari dulu ya! Karena tiba-tiba beberapa primbon/buku/kitab kesayangan about pengobatan herbal saya menghilang..:D hehe"

daun sirsak

Bukunya belum ketemu... :D Tapi its ok, lanjut. Nanti saya share dan update jika bukunya sudah ketemu. Soalnya digugling saya belum menemukan takaran yang tepat untuk ramuan obat asam urat dengan dengan menggunakan daun sirsak ini.

Saya menemukan sebuah post blog yang menyatakan bahwa daun sirsak memang bisa untuk menurunkan kadar asam urat dalam tubuh karena mertua nya (kata yang mpunya itu blog) katanya juga, kadang mengkonsumsi air rebusan daun sirsak saat asam uratnya kambuh, setelah minum air rebusan daun sirsak ini asam uratnya menjadi sembuh sedikit demi sedikit.

Update:

Sip, anda beruntung, akhirnya obatherbalalami.com menemukan sumber buku yang dicari. And, Inilah ramuan dari manfaat daun sirsak untuk asam urat/rematik

Ramuan pertama obat asam urat/rematik dengan daun sirsak
Siapkan daun sirsak sebanyak 7 hingga 10 lembar. Lalu rebuslah daun sirsak tersebut dengan 2 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Cara pakainya cukup diminum 2 kali sehari.

Ramuan kedua obat asam urat/rematik dengan daun sirsak
Selin dengan cara pertama, yaitu obat dalam (dengan cara diminum), anda juga dapat menggunakan daun sirsak untuk obat luar (pemakaian luar). Caranya cukup mudah, anda tinggal menghancurkan atau menghaluskan daun sirsak dengan cara ditumbuk. Beri sedikit campuran air. Dan cara pakainya tinggal membalurkan ramuan pada yang sakit.

Ramuan ketiga obat asam urat/rematik dengan daun sirsak
Nah kalau yang ini ramuannya dibuat dengan cara menambahkan daun sidaguri. Cara lengkapya sebgai berikut. Siapkan 7-10 lembar daun sirsak. Tambahkan dengan akar sidaguri. Rebus dengan menggunakan air 2 gelas hingga tersisa 1 gelas. Minum ramuan 2 kali sehari.

Oke, semoga informasi tentang manfaat daun sirsak untuk asam urat ini bermanfaat bagi anda. Tq.

Silahkan baca juga ya, obat herbal panas dalam.