Obat Alami Flu Pilek Demam

Obat alami flu pilek demam bahkan sakit kepala pada bahasan kali ini mengulas obat yang alami untuk mengatasi flu pilek anda. Hal ini saya bahas karena flu pilek sedang musim-musimnya, salah satu sebabnya karena faktor perubahan cuaca.

Untuk obat herbal flu pilek demam anda bisa membaca di post tersebut, yang terdiri atas 4 buah resep herbal untuk mengatasi flu pilek.

Pilek dapat menyebar oleh virus tersebut. Intensitasnya bisa tergantung pada kesehatan pribadi dan faktor lingkungan. Faktor-faktor seperti perubahan suhu yang cepat dan debu adalah penyebab yang bisa memicu penyakit flu pilek. Selain itu kondisi tubuh yang tidak fit seperti karena kurang tidur, depresi mental, kelelahan, dapat menambah rentannya anda untuk terserang penyakit tersebut.

Gejala pertama dari flu pilek yaitu rasa panas di tenggorokan dan hidung meler, bersin, suhu tubuh, sakit kepala, sakit tenggorokan, menggigil dan kehilangan nafsu makan.

Lemon
Lemon kaya akan vitamin C. Lemon atau jus lemon dapat meningkatkan ketahanan tubuh dan mengurangi durasi penyakit. Cairkan lemon dalam segelas air hangat dengan satu sendok teh madu. Minum sekali hingga dua kali sehari.

Jeruk Lemon Obat alami flu pilek


Bawang putih
Bawang putih mengandung sifat antiseptik dan antispasmodik, dan manfaat lainnya dari bawang putih ini. Bawang putih merupakan obat kuno untuk mengurangi gejala flu. Anda dapat menggunkan bawang putih sebagai obat flu dengan cara membuat sup. Untuk mempersiapkan sup mendidih tambahkan hanya tiga atau empat siung bawang putih potong-potong dalam secangkir air.

Labu
Akar labu dapat dimanfaatkan untuk mengobati pilek. Sediakan Satu sendok teh tumbukan akar labu, dicampur dengan jumlah yang sama madu atau jus daun kemangi.

Demikian cara obat alami flu pilek demam dan sakit kepala. Semoga bermanfaat uraian singkat ini.