Obat herbal panas dalam anak

Advertisement
Obat herbal panas dalam anak selanjutnya menjad bahasan obatherbalalami.com sehubungan dengan pos pada obat herbal panas dalam yang sepertinya anggapan kita adalah obat panas dalam untuk dewasa.

Memang mungkin anda bertanya apakah kelapa yang dicampur dengan telor ayam kampung, cocok sebagai obat herbal panas dalam anak? Takutnya perut si anak belum cukup kuat untuk mengkonsumsi telor ayam kampung mentah.

Oke, kalau begitu, mungkin anda bisa memberikan air kelapa muda tanpa telor mentah kepada si anak. Air kelapa muda banyak mengandung mineral, antara lain kalium. Pengaruh panas dalam bisa saja membuat tubuh buah hati ikut merasakan panas. Nah, pada saat panas, tubuh akan mengeluarkan banyak keringat untuk menurunkan suhu tubuh. Dan, untuk menggantikan keringat yang keluar, perbanyaklah minum air kelapa.

susu kambing sebagai obat herbal panas dalam anak

Selain cara di atas, ada cara lain untuk mengatasi panas dalam anak. Walaupun terbilang ini bukan ramuan herbal, coz bahan yang digunakan berasal dari hewani, yaitu pemberian susu kambing.

Panas dalam pada anak sepertihalnya diceritakan di salah satu blog teman, dicirikan dengan bibir, lidah hingga tenggorokannya terlihat berbintik-bintik merah, bahkan untuk menelan makanan dan minum air pun terasa sakit.

Nah, di sana disebutkan bahwa untuk mengatasi panas dalam diberikan air susu kambing sebanyak 2 sendok makan per 2 (dua) jam. Hal ini dapat mengurangi rasa sakit dan menyembuhkan panas dalam. Namun ada salah satu sarat, air susu kambing yang digunakan yaitu air susu kambing yang langsung diambil dari kambing yang sedang menyusui.

Demikian sharing tentang obat herbal panas dalam anak. Semoga bermanfaat.

Obat herbal panas dalam anak | Najla Alliya | 5