Obat herbal sakit maag kronis

Obat herbal sakit maag kronis pastinya anda sangat perlukan karena kondisi maag anda mungkin sudah kronis. Lambung terasa perih, berbeda dengan maag tingkat awal.

Penyebab sakit maag bisa aneka ragam, bisa karena makan tak teratur, telat makan, terdapat mikroorganisme yang merugikan, bisa juga karena anda mengkonsumsi obat-obatan tertentu. Sebab lainnya bisa karena anda mengkonsumsi alkohol, pola tidur yang tidak teratur, dan juga bisa karena stress.

Dan yang paling menakutkan. Bagi penderita maag yang sudah parah, penyakit maag akan sangat berbahaya, bahkan dapat menyebabkan kematian.

Anda pastinya mencari obat herbal sakit maag kronis, terbukti anda datang kesini :)

Oke sebenarnya banyak pembahasan obat maag pada blog ini, bahkan kebanyakan post mungkin menawarkan solusi dengan temulawak. Tidak terkecuali dengan postingan berikut. Karena apa? Berikut mungkin sedikit penjelasan bahwa temulawak dapat mengatasi maag kronis anda.

Temulawak Obat herbal sakit maag kronis


Rimpang temulawak memiliki banyak kandungan senyawa kimia diantaranya berupa fellandrean dan turmerol atau yang sering disebut sebagai minyak menguap. Selain itu, minyak atsiri, kamfer, glukosida, foluymetik karbinol. Serta kurkumin yang diketahui bermanfaat untuk acnevulgaris, disamping fungsinya sebagai anti inflamasi (anti radang) dan anti hepototoksik (anti keracunan empedu).

Berikut cara penggunaan Temu Lawak untuk mengobati penyakit Maag.

Bagian yang digunakan untuk mengobati penyakit maag ini adalah bagian rimpang atau dagingnya. Anda bisa mendapatkan rimpang temulawak di pasar tradisional, bahkan sekarang mudah dijumpai di swalayan dan supermarket.

Setelah anda sediakan rimpang temulawak, cuci sampai bersih. Kemudian kupas kulitnya dan iris tipis-tips dengan ketebalan kira-kira 7-8 mm. Selanjutnya, keringkan di bawah sinar matahari langsung selama beberapa hari dengan cara diangin-anginkan pada tempat terlindung, tetapi tidak lembab atau keringkan dalam tanur pemanas pada temperatur 50-55 C selama 7 jam. Jika temperatur terlalu tinggi, sebagian minyak asiri akan menguap.

Cara pemakaiannya
Sediakan 3 buah irisan temulawak yang sudah dikeringkan, lalu direbus dengan 5-7 gelas air sampai mendidih, dan disaring. Diminum 1 kali sehari 1 gelas.

0 Response to "Obat herbal sakit maag kronis"

Poskan Komentar