Pereda Nyeri dengan Bahan Alami

Pereda nyeri biasanya saya memakai ponstan untuk mengatasi rasa nyeri dan sakit jika gigi terasa nyut-nyut. Namun kali ini setelah tahu ada bahan alami yang berfungsi meredakan nyeri, rasanya tidak ada salahnya untuk dicoba.

Sebagaimana kita tahu, pisang bisa untuk meredakan maag yaitu melalui cara kerjanya dengan mengurangi produksi asam lambung. Tentunya makanan alami ini tidak memberi efek pada kinerja fungsi hati seperti obat-obatan yang keras. Lalu bagaimana dengan sakit gigi dan migrain, bahan alami apa yang dapat meredakannya?

1. Sakit gigi
Saat ini jika Anda mengalami sakit gigi sementara dan biasa langsung ke dokter gigi, kiranya bisa mencoba untuk meredakan sakit itu dengan cara mengunyah cengkih. Cara tersebut dapat meringankan sakit gigi dan radang gusi setidaknya selama dua jam penuh.

Rahasianya terletak pada senyawa alami yang terdapat dalam minyak cengkih, yakni eugenol yaitu obat bius yang dapat membunuh bakteri penyebab sakit gigi.

2. Migrain
Untuk pereda alami migrain, anda dapat memanfaatkan Oatmeal, almond, dan teh hijau. Oatmeal dan almond banyak mengandung magnesium.

Teh hijau mengandung antioksidan yang begitu baik bermanfaat sebagai anti inflamasi saat terjadi peradangan pada pembuluh darah yang memicu migrain. Minumlah secangkir teh hijau saat anda mengalami migrain, karena kandungan kafeinnya juga dapat meredakan rasa sakit.

3. Sakit perut
Pisang dapat menjadi senjata ampuh untuk memerangi rasa sakit perut. Konsumsi pisang akan meredakan serangan maag dalam waktu 30 menit. Disarankan untuk menyisipkan 1 buah pisang setiap harinya pada menu makan Anda.