Telinga kemasukan air? Ini dia solusinya!

Jangan panik jika telinga kemasukan air. Memang sih kalo yang sudah biasa telinga kemasukan air, terutama jika anda suka berenang, kemasukan air adalah hal yang lumrah.

Tapi bagaimana jika yang kmasukan airnya adalah anak-anak yang jarang berenang? Kasihan juga, kan! Lah kalo kita anak gede, mudah saja, salah satu solusinya yaitu sesaat kemasukan air, langsung masukkan air lagi aza, lalu sebentar kepala dimiringkan supaya airnya ikut keluar bersama air yang barusan kita masukkan. Katakanlah air yang dimsukkan sebagai air pancingan.


Dan berikut ini tipsnya kayaknya bagus juga. Saya menemukan di sebuah blog, namun saya perlu membaca lebih pelan lagi supaya lebih paham.. :D. Berikut saya kutif saja, ya!

"Hati-hati jangan dikorek-korek dengan korek kuping atau benda panjang lainnya. Kemudian jika yang kemasukan air adalah kuping sebelah kiri maka tutup yang sebelah kanan dengan tangan kanan dan miringkan kepala ke kanan. Tangan kiri masukkan air ke kuping kiri dan ketika sudah terasa masuk ke bagian dalam segera miringkan kepala ke kiri agar semua air yang ada di lubang telinga kita bisa keluar semua. Ulangi cara ini jika belum berhasil dan jika tidak kunjung membaik kunjungi dokter kesayangan anda." (organisasi.org)

Sepertinya cuma tambahan teknik saja ya!

Nah, kalo ini tips yang lain lagi, teknik ini menggunakan teknik loncat yitu dengan melakukan loncat-loncat (seperti sedang main skiping). Pada saat meloncat gunakan telapak kaki, kalau sudah melakukan pendaratan gunakan tumit, itu supaya air yang masuk kedalam kuping kamu langsung keluar.

Jangan salah, gan.. cara yang kedua ini kedengarannya memang konyol ya! Tapi banyak komentar di blog teman yang berhasil dengan menggunakan cara loncat ini, lho!

So silahkan dicoba ya.. Jika belum berhasil juga, segera hubungi dokter aza.
Baca juga, obat alami sakit telinga.

0 Response to "Telinga kemasukan air? Ini dia solusinya!"

Poskan Komentar