Cara alami menghilangkan bekas jerawat

Cara alami menghilangkan bekas jerawat - Berikut ini beberapa ceklis tips menghilangkan bekas jerawat secara alami. Beberpa cara alami berikut merupakan anjuran dan beberapa diantaranya larangan yang harus anda hindari atau turuti. Tentu saja semua ini demi kebaikan anda yang ingin bekas jerawatnya segera hilang :)

Oya, jangan lupa untuk mengunjungi post tentang cara efektif menghilangkan bekas jerawat. Cara ini sama baiknya, sama efektifnya, dan tentu saja sama amannya karena memakai cara-cara yang almi.

Cara alami menghilangkan bekas jerawat

Oke lanjut, berikut ini list cara alami menghilangkan bekas jerawat. Silahkan dicob, ya!

Banyak banyak makan sayur dan buah-buahan
Dua jenis sayuran kemangi dan patercelli dipercaya memiliki manfaat bagi and yang sedang jerawatan. Konsumsi kemangi bisa langsung dimakan secara mentah yaitu dengan menggunakannya sebagai lalap-lalapan atau teman makan anda dengan tempe, sedangkan patercelli dapat diasak bareng capcay. Semunya terserah kreasi anda.

Hindari begadang, tidurlah secara teratur
Tentu saja begadang sangat buruk pengaruhnya tidak hanya pada jerawat, melainkan juga kesehatan anda secara menyeluruh. Dalam hal ini, jerawat dapat menimbulkan jerawat.

Minum air putih minimal 2 liter per hari
Anda pasti sering mendengar nasihat yang menyuruh untuk minum air putih delapan gelas dalam sehari. Air putih begitu penting bagi kesehatan tubuh dan kulit. Air putih memiliki manfaat untuk membuang segala racun di tubuh, termasuk 'racun' yang dapat menimbulkan jerawat. Anda bisa menambahkan perasan lemon atau daun mint ke dalam air jika nda tidak begitu suka dengan air tak berasa.

Oleskan madu pada wajah secara teratur
Anda juga dapat menambahkan gula merah pada madu dengan banyaknya bahan, 1/2 gelas gula merah yang dipotong kecil-kecil, dan 4 sendok makan madu. Campurkan kedua bahan tersebut dengan menghancurkannya, lalu panaskan dalam microwave selama 10-15 detik saja agar campuran gula dan madu tidak terlalu cair. Cara menggunakannya, setelah hangat oleskan pd bagian yang berjerawat, khusus untuk area punggung dan dada lakukan 2 hari sekali. Untuk area wajah cukup lakukan seminggu sekali.

Cara lainnya anda bisa menggunakan masker putih telur, silahkan baca manfaat masker putih telur, untuk dapat menghilangkan noda hitam bekas jerawat.

Cuci muka dengan air hangat
Cucilah muka dengan air hangat setiap pagi hari dan malam hari menjelang tidur. Hal ini selain dapat membersihkan wajah dari kotoran yang dapat menghambat pori-pori, juga terasa menyegaarkan.

Jangan sekali-kali memijit jerawat yang sudah tumbuh
Jangan memijit atau mengeluarkan jerawat sendiri, memijt atau mengeluarkan jerawat yang sudah tumbuh dapat mengakibatkan infeksi.

Gunakan sabun muka untuk menghilangkan jerawat
Ada banyak sabun muka dari berbaga merk dan jenis untuk mengatasi jerawt dan bekas jerawat. Anda dapat memilih salah satunya tapi tetap mesti waspada. Gunakan yang memkai bahn alami dan terdaftar di depkes.

Hindari dari paparan sinar ultraviolet langsung
Paparan sinar matahari yang menyengat secara langsung bisa menyebabkan iritasi yang membuat jerawat anda semakin parah. Walaupun paparan sinar matahari yang mengenai kulit dan sinar UV mempunyai unsur antibakteri. Namun berjemur di bawah matahari bukan merupakan ide yang baik untuk menghilangkan jerawat. Pengeringan kulit yang berlebihan saat berjemur dapat menyebabkan kulit memproduksi minyak lebih banyak.

Jangan coba-coba menggunakan obat jerawat dengan berbagai merek
Obat Jerawat dengan kandungan zat berbahaya yang banyak beredar di pasaran dan dijual secara bebas mempunyai efek samping yang berbahaya bagi pemakainya. Kandungan asam salisilat dan resornisol dalam obat jerawat tidak boleh digunakan secara meluas pada permukaan kulit. Bahan kimia tersebut dapat menyebabkan alergi dan iritasi. Kandungan Benzoil peroksida yang terkndung dalam obat jerawat yang digunakan sebagi anti bakteri malahan bisa menyebabkan kulit kering. So, penggunaan obat jerawat pun harus berhati-hati karena bukannya malah menyembuhkan jerawat anda, wajah bisa saja terlihat semakin tidak terawat dan tidak sehat dengan jerawt yang semakin parah.

Demikian beberapa ceklist cara alami menghilangkan bekas jerawat. Yang walaupun secara umum untuk mengatasi jerawat, namun tips di atas bisa digunakan bagi anda yang sedang melakukan pengobatan untuk menghilangkan bekas jerawat. Semoga bermanfaat.