Kurangi Resiko Penyakit Jantung dengan Makan Buah ini 2x Sehari

Makan dua apel 1 hari bisa kurangi risiko penyakit jantung, terlebih untuk wanita. hasil temuan tersebut dipublikasikan di florida state university, amerika serikat.

Buah Apel Kurangi Resiko Penyakit Jantung

Manfaat makan dua apel1 hari akan tampak dalam kurun waktu tiga bulan. Secara signifikan, para ilmuwan menyimpulkan bahwa apel dapat menurunkan kandungan lemak darah pada wanita menopause. Kita tahu bahwa wanita menopause merupakan kelompok yang sangat berisiko terkena serangan jantung dan stroke.

Sebanyak 45 % wanita inggris menderita penyakit jantung dan stroke. ini jadi penyebab utama didalam kasus kematian wanita pasca-menopause.

Sebelum saat menopause, wanita memiliki kekebalan alami terhadap penyakit jantung. sesudah itu pada usia 50-an ke atas, risiko penyakit jantung makin meningkat.

Para peneliti merekrut 160 wanita pasca-menopause dan membagi mereka didalam kelompok. setengah dari mereka diminta makan 75 gram apel kering ( setara dengan dua apel ) 1 hari. menjadi perbandingan, setengah berikutnya makan 75 gram plum kering untuk menilai dampaknya.

semua sukarelawan melakukan tes darah tiap-tiap tiga bln. mulai 1 tahun. sungguh mengejutkan. sesudah tiga bln., kelompok pemakan apel alami penurunan kandungan kolesterol 9 % dan kolesterol ldl sebesar 16 %.

sesudah enam bln., tingkat kolesterol turun sehingga 13 % dan kandungan ldl menurun sebesar 24 %. sayangnya, tidak ada penurunan selanjutnya didalam enam bln. sisa percobaan.


Baca juga, cara mencegah penyakit jantung

Selain apel, Buah Plum juga berkhasiat dapat menurunkan kandungan kolesterol, namun tidak setinggi apel. makan dua apel 1 hari bisa menurunkan kandungan kolesterol dengan signifikan didalam tiga bln., kata para peneliti. So, buah apel dapat mengurangi resiko penyakit jantung.