Manfaat tomat buat kulit kita

Manfaat tomat buat kulit kita - Tomat, selain dapat dimanfaatkan untuk dibuat sebagai masker alami jerawat, anda dapat melihat post tentang masker tomat untuk jerawat, ternyata lebih dari itu, tomat memiliki banyak manfaat untuk kulit kita.

Berikut ini manfaat tomat buat kulit kita yang lainnya, misalnya dapat dijadikan untuk mengatasi kulit berminyak, mengecilkan pori-pori yang besar, dapat digunakan untuk kulit agar menjadi lebih terlihat bercahaya, dan lain-lain.

Manfaat tomat buat kulit kita

Mengatasi Kulit Berminyak

Tomat dapat digunakan untuk mengatasi kulit berminyak. Berikut ini cara membuat ramuannya, Tomat yang masih segar diparut, lalu saring. Tambahkan jus ketimun kecil pada parutan tomat itu. Cara menggunakannya, oleskan ramuan dengan  menggunakan kapas ke seluruh wajah.

Manfaat Tomat Untuk Mengecilkan Pori-pori

Pori-pori yang besar dapat menjadi jalan untuk masuknya kotoran yang dapat memicu terjadinya infeksi pori-pori. Ikuti cara untuk mengecilkan pori-pori besar ini. Buat jus tomat segar, lalu ambil satu sendok makan. Kemudian tambahkan kira-kira 2 atau 4 tetes air jeruk nipis. Cara pakainya dengan mengguunakan kapas terapkan campuran ramuan tersebut pada wajah Anda. Pijat dalam gerakan melingkar. Biarkan selama lebih kurang 15 menit lalu bilas dengan memakai air dingin. Penggunaan yang teratur dapat mengecilkan pori-pori lebih cepat.

Tomat Dapat Membuat Kulit Lebih Bercahaya

Untuk membuat kulit agar lebih bercahaya, cammpurkan madu dengan jus tomat sampai menjadi pasta tebal. Oleskan campuran ini pada wajah dan bagian kulit yang diinginkan, bersihkan setelah 15 menit untuk mendapatkan kulit lebih halus dan bersinar.

Tomat Ampuh untuk Menghilangkan Komedo

Hancurkan satu buah tomat, lalu tambahkan dengan alpukat yang dapat berfungsi sebagai kombinasi pembersih dan pelembab kulit. Kombinasi antara tomat dan alpukat ini bisa menenangkan dan membersihkan kulit, sangat cocok jika kulit anda berminyak dan kering. Campuran kedua bahan ini kaya akan vitamin A, C dan E yang baik bagi kulit. Terapkan ramuan, diamkan selama 20-30 menit, lalu bersihkan dengan air hangat.

Tomat Bisa Mengatasi Peradangan Kulit

Kulit terbakar matahari acapkali menimbulkan efek kemerahan dan bahkan gatal. Untuk mengatasi hal ini gunkan cra berikut. Sediakan setengah tomat, parut, lalu campur dengan dua sendok makan yogurt polos.

Gunakan dengan cara mengoleskan ramuan pada wajah, leher, tangan dan kaki. Biarkan selama lebih kuang 20 menit, lalu bilas. Yoghurt bermanfaat dapat memberi protein yang dibutuhkan kulit, dan dapat membuat kulit menjadi lebih lembut dan kenyal.

Semoga informasi tentang manfaat tomat buat kulit kita ini bermanfaat. Silahkan dikomen ya.