Manfaat undur-undur untuk diabetes

Advertisement
Manfaat undur-undur untuk diabetes - Undur-undur merupakan sebutan untuk kelompok serangga dari famili myrmeleontidae ( yang terkadang salah dieja menjadi myrmeleonidae ). Populasi undur-undur didunia ini diperkirakan ada seputar 2.000 spesies undur-undur yang tersebar di seluruh dunia, terlebih di lokasi bersuhu hangat dan berpasir.

Nama undur-undur diberikan pada hewan ini sebab rutinitas larvanya berjalan mundur waktu menggali sarang jebakan di tanah. Di barat, hewan ini dikenal dengan nama antlion ( semut singa ). Nama itu diberikan sebab rutinitas larvanya yang memburu semut secara ganas lewat langkah menggali jebakan didalam tanah hingga dikira menjadi singanya para semut.

Undur-undur dipercaya dapat menjadi obat ramuan tradisional diabetes, tetapi undur-undur kini sukar didapat sebab habitatnya lenyap oleh bangunan-bangunan modern.

Undur-undur berkhasiat mengobati penyakit diabetes, dapat dibuktikan dengan medis, apalagi para dokter menganjurkan pasiennya akan memakan binatang undur-undur yang masih hidup tanpa mesti dibersihkan air terlebih dulu. jikalau terkena air khasiatnya akan hilang. Dipercaya bagian bulu undur-undurlah yang sebenarnya dapat menyembuhkan diabetes ini.

Manfaat undur-undur untuk diabetes

Undur-undur juga tidak bisa dimakan didalam kondisi mati. Bila jadi jijik, pasien dapat memasukkan ke kapsul kosong lalu dimakan dengan dorongan air. Itulah manfaat undur-undur untuk diabetes

Manfaat undur-undur untuk diabetes | Najla Alliya | 5