1001 Manfaat Pijat Shiatsu


Apa itu shiatsu?
Shiatsu adalah terapi kesehatan yang asal Jepang. Kata shiatsu berarti "tekanan jari", dan shiatsu kadang-kadang digambarkan sebagai pijat tekanan jari.

Bagaimana shiatsu bekerja?
Seperti akupunktur, shiatsu didasarkan pada sistem holistik dari pengobatan tradisional China, di mana penyakit ini diperkirakan sebagai akibat dari ketidakseimbangan dalam aliran alami energi, atau qi (dibaca "chi") melalui tubuh.

Terapis Shiatsu menggunakan jari dan tekanan sawit ke jalur energik, disebut meridian untuk meningkatkan aliran qi.

Penjelasan ilmiah adalah bahwa shiatsu menenangkan sistem saraf simpatik yang terlalu aktif, yang meningkatkan sirkulasi, mengurangi otot kaku, dan meredakan stresss.

Bagaimana shiatsu rasanya?
Terapis shiatsu berlaku tekanan menggunakan jari-nya, ibu jari, dan / atau telapak tangan dalam urutan berirama terus menerus.

Tekanan terasa lebih lokal, karena tidak seperti jenis lain dari pijat, bantalan jari digunakan untuk menerapkan tekanan untuk sebagian besar dari pengobatan bukan telapak keseluruhan.

Titik-titik tekanan tertentu mungkin merasa lembut, yang beberapa orang menggambarkannya sebagai "nyeri yang baik."

Jika Anda merasa tidak nyaman atau sakit selama perawatan, beritahu terapis Anda dan ia akan menyesuaikan tekanan sehingga nyaman untuk Anda.

Kebanyakan orang mengatakan shiatsu adalah sebagai santai sebagai bentuk terapi pijat klasik.

Tidak seperti bentuk lain dari pijat, shiatsu dengan tidak ada minyak pijat diterapkan, sehingga Anda tetap berpakaian lengkap selama perawatan. Anda mungkin akan diminta untuk membawa pakaian yang nyaman untuk dikenakan.

Shiatsu bnyak digunakan untuk mengatsi beberapa jenis keluhan, seperti.

* Relaksasi
* Nyeri punggung
* Sakit kepala
* Premenstrual syndrome
* Kecemasan
* Insomnia
* Leher dan nyeri bahu
* Kelelahan
* Pemulihan dari cedera
* Stres
* nyeri Arthritis
* pencernaan Buruk
* Sembelit
* Depresi

Kewaspadaan
Shiatsu tidak dianjurkan untuk orang-orang tertentu, seperti:

* Penyakit kulit menular, ruam, atau luka terbuka
* Orang yang baru operasi
* Orang yang sdang menjalankan kemoterapi atau radiasi, kecuali direkomendasikan oleh dokter Anda
* Penderita osteoporosis harus berkonsultasi dengan dokter mereka sebelum dipijat shiatsu
* Rentan terhadap pembekuan darah. Ada risiko penggumpalan darah yang copot. Jika Anda memiliki penyakit jantung, cek dengan dokter Anda sebelum shiatsu
* Wanita hamil harus memeriksa dengan dokter mereka terlebih dahulu jika mereka mempertimbangkan untuk mendapatkan semua jenis pijat atau bodywork. Shiatsu pada ibu hamil harus dilakukan oleh terapis pijat yang bersertifikat di pijat kehamilan.
* Shiatsu tidak harus dilakukan langsung di atas memar, kulit yang meradang, luka yang tak tersembuhkan, tumor, hernia perut, atau daerah patah tulang baru-baru ini.

Tips tambahan
# Tidak makan makanan berat sebelum shiatsu
# Jika Anda baru pertama kali di klinik atau spa, tiba setidaknya 10 menit lebih awal untuk menyelesaikan formulir yang diperlukan. Jika tidak, tiba 5 menit lebih awal sehingga Anda dapat memiliki beberapa menit untuk beristirahat dan bersantai sebelum memulai shiatsu.


0 Response to "1001 Manfaat Pijat Shiatsu"

Poskan Komentar