3 Cara Jitu Atasi Insomnia

Mendapatkan tidur malam yang baik sama pentingnya bagi kesehatan sebagaimana halnya diet dan olahraga. Kurang tidur dapat menguras energi, meredam suasana hati, dan dapat menambah stres. Seiring waktu, hal ini juga dapat meningkatkan risiko obesitas, diabetes, dan penyakit jantung.

Jadi jika Anda termsuk orang yang sulit tidur, mari kita lihat beberapa obat alami yang dapat membantu anda mudah tidur.

3 Cara Jitu Atasi Insomnia

Aroma Bunga Lavender
Aroma menenangkan bunga lavender telah lama digunakan sebagai obat tradisional untuk membantu orang tertidur.

Penelitian terbaru menemukan sifat sedatif dari lavender yang dapat memperpanjang total waktu tidur Anda, disamping bermanfaat untuk meningkatkan kualitas tidur. Lavender dapat bekerja lebih baik bagi perempuan, kemungkinan karena perempuan cenderung memiliki rasa penciuman yang lebih akut.

Lavender dapat bekerja dengan cepat. Coba tambahkan 6 tetes minyak lavender untuk mandi - penurunan suhu tubuh yang terjadi setelah mandi dengan menggunakan air hangat juga dapat membantu Anda mudah tidur. Cara lainnya yaitu dengan menempatkan beberapa tetes minyak lavender pada saputangan dan menyelipkan di bawah bantal Anda.

Therapy Cahaya
Jika Anda sulit tidur, Anda mungkin membutuhkan lebih banyak cahaya awal di pagi hari. Paparan cahaya memainkan peran kunci dalam menceritakan tubuh kapan harus tidur dan kapan harus bangun. Jadi cobalah berjalan-jalan di pagi hari untuk mendpatkan paparan sinar matahari.

Di sisi lain, jika Anda menemukan Anda bangun terlalu pagi, Anda mungkin perlu lebih banyak cahaya sore. Cobalah berjalan-jalan di sore hari. Hanya saja pastikan untuk menggunakan tabir surya untuk melindungi kulit Anda dari sinar ultraviolet matahari.

Relaksasi Otot progresif
Relaksasi otot progresif merupakan salah satu solusi yang paling menjanjikan Anda dapat tidur secara alami. Studi menyarankan hal ini dapat mempersingkat waktu untuk segera tertidur dan dapat membantu Anda kembali tidur jika Anda terbangun pada malam hari.

Itulah 3 buah tips jitu untuk mengatasi insomnia. Silahkan dicoba, ya!