Air Mani Baik Untuk Kesehatan Mental

Hasil penelitian menunjukkan bahwa air mani memiliki efek antidepresi. Sebagaimana dikutif kompas.com, penelitian yang melibatkan 293 mahasisiwi dari Universitas Albany ini menyatakan air mani baik untuk kesehatan mental. Para mahasiswi diminta untuk mengisi kuesioner anonim tentang berbagai aspek dalam kehidupan seksual.

Aktivitas seksual tanpa menggunakan kondom dipakai sebagai pengukuran tidak langsung untuk mengetahui plasma air mani yang berada dalam tubuh wanita. Ternyata, wanita yang tidak memakai kondom saat berhubungan seks dengan pasangannya mengaku lebih sedikit memiliki gejala depresi.


Air mani mengandung zat seperti kortisol yang dapat meningkatkan rasa sayang, serta estron dan oksitosin yang mampu meningkatkan mood.

Kandungan lain yang diketahui terdapat dalam air mani adalah hormon yang memicu pelepasan thirotropin (antidepresi), melatonin (meningkatkan rasa kantuk), dan serotonin (neurotransmiter antidepresan).

Zat-zat tersebut diketahui terdapat di air mani manusia. Karena itu, peneliti dari Gallup and Burch menduga, wanita yang melakukan seks oral merasa lebih bahagia dan lebih jarang depresi.

0 Response to "Air Mani Baik Untuk Kesehatan Mental"

Poskan Komentar