Apa itu pijat kehamilan?

Pijat kehamilan adalah terapi pijat yang dirancang khusus untuk kebutuhan ibu hamil. Hal ini juga disebut pijat pre-natal.

Bagaimana pijat kehamilan berbeda dari pijat biasa?

Tubuh ibu harus benar diposisikan dan didukung dengan  menggunakan bantal selama pijat. Posisi yang tepat akan menjamin kenyamanan dan keamanan bagi ibu dan bayi.

Juga, beberapa teknik pijat tertentu tidak dapat digunakan, dan daerah tertentu dari tubuh harus dihindari selama kehamilan.

Apa itu pijat kehamilan

Apa manfaat pijat kehamilan?

Pijat kehamilan dipercaya dapat mengurangi bahkan menghilangkan stres, menurunkan pembengkakan di lengan dan kaki, dan meredakan sakit dan nyeri pada otot dan sendi.

Ini adalah terapi komplementer yang populer selama kehamilan untuk sakit punggung, ketika pilihan untuk menghilangkan rasa sakit, seperti obat-obatan, seringkali terbatas.

Tidak hanya pijat secara fisik bisa menguntungkan, tapi lebih dari itu, sentuhan manusia dapat menghibur dan memberikan dukungan emosional selama kehamilan. Terapi pijat telah ditemukan untuk mengurangi kecemasan dan depresi.

Bagaimana saya pergi ke terapis untuk pijat kehamilan?

Carilah terapis pijat yang bersertifikat di pijat kehamilan.

Itu berarti bahwa terapis telah memiliki pelatihan khusus dalam pijat kehamilan, dan tahu apa yang aman untuk ibu dan bayi.

Waspada !

Banyak terapis pijat tidak merekomendasikan pijat di trimester pertama. Juga, wanita dengan kondisi kesehatan tertentu mungkin tidak dapat dilakukan pijat kehamilan. Cara terbaik adalah  untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter Anda dan terapis pijat kehamilan yang bersertifikat.

0 Response to "Apa itu pijat kehamilan?"

Poskan Komentar