Merokoklah 3 Bungkus Sehari

Bahaya merokok bagi kesehatan sebenarnya sudah tertulis pada bungkus rokok. MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANGKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN.

Entah mengapa imbauan ini kebanyakan orang tidak begitu peduli dengan imbauan yang terdapat di bungkus rokok. Atau mungkin tulisannya terlalu kecil?

Dulunya saya adalah perokok berat. Alhamdulillah sekarang sudah berhenti total. Entahlah, awal saya merokok kemungkinan besar ingin gaya-gayaan, ingin menjadi "woow gitu" di mata cewek...!

Padahal sebenarnya kalo cuma untuk menggaet cewek, tanpa rokok pun jadi, maybe hanya perlu sedikit trik seperti post di sini! wkwk...

OOT (Out of Topik) kali ya dari pembicaraan ini. Ya judulnya Merokoklah sebanyak-banyaknya minimal 3 bungkus sehari lah jika anda ingin seperti ini atau seperti ini.

So, setiap kali saya dan mungkin juga anda yang selalu ingin mengabiskan sebungkus rokok, atau dengan bungkusnya bila perlu, saya selalu melihat perbedaan paru-paru perokok dan bukan perokok.

Merokoklah sebanyak-banyaknya setelah anda mengetahui bahaya merokok bagi kesehatan. Dan setelah anda melihat gambar berikut.

Bahaya Merokok Bagi Kesehatan

Dan, mungkin jika perlu dirinci, kurang lebih bahaya merokok bagi kesehatan, sbb:

Rokok dapat menyebabkan Kanker pundi kencing,
Kanker perut,
Kanker usus dan rahim ,
Kanker mulut ,
Kanker Esofagus,
Kanker tekak,
Kanker pankrias,
Kanker payudara,
Kanker paru-paru,
Penyakit saluran pernafasan kronik
Strok,
pengkroposan tulang atau yang dikenal dengan osteoporosis
Penyakit jantung,
Kemandulan,
Putus haid awal,
Melahirkan bayi yang cacat
Keguguran bayi,
Bronkitis,
Batuk,
Penyakit ulser peptik,
Emfisima,
Otot lemah,
Penyakit gusi,
Kerusakan mata.

Cewek merokok

Namun begitu, menurut pandangan islam, hukum merokok ada beberapa pendapat. Ada pendapat yang mengharamkan, memakruhkan, dan bahkan membolehkan.

So? Up to you, Masa sih udah pada gede mesti dipaksa untuk menuruti kemauan sekelompok orang? Demikian sekedar sharing tulisan bahaya merokok bagi kesehatan.