Cara alami mengatasi uban

Advertisement
Cara alami mengatasi uban. Uban dapat membuat dan mengurangi rasa percaya diri anda. Dan acapkali uban dikaitkan dengan faktor usia, sebenarnya uban atau ubanan merupakan satu proses alami yang bisa saja terjadi di usia muda.

Secara medis uban dapat terjadi sebab kulit kepala dan rambut tidak lagi memproduksi melanosit. Melanosit merupakan sejenis pigmen yang bertugas memberi warna pada kulit dan rambut.

Oke, jika anda memiliki uban, berikut adalah cara alami mengatasi uban seperti dikutip liputan6.com:

1. Konsumsilah makanan yang kaya akan protein seperti: daging, telur, kedelai, gandum utuh, dan sereal. Protein tidak hanya membantu kesehatan rambut hitam Anda, tapi juga memberikan kilau dan tekstur yang lembut.

2. Makanan yang mengadung vitamin, mineral, dan zat besi juga tidak boleh ditinggalkan, seperti sayuran hijau, tomat, pisang dan kembang kol.

Cara alami mengatasi rambut ubanan

3. Secangkir teh hitam yang ditambahkan satu sendok makan garam, dapat Anda gunakan sebagai bahan untuk memijat kepala. Lakukan pemijatan setidaknya setengah jam lamanya, setelah itu bilas menggunakan sampo favorit anda. Kelembapan dari teh yang hangat suam kuku itu, mampu memberikan nutrisi dari akar hingga ujung rambut.

Demikian 3 tips cara alami mengatasi uban. Semoga bermanfaat.
Advertisement
Cara alami mengatasi uban | Najla Alliya | 5