Cara menghadapi fitnah. Fitnah = Dijepit NGEUNAH ?

Cara menghadapi fitnah - Kata orang dalam bahasa jermannya FITNAH = dijepit ngeunah, indonesian style mungkin kurang lebih artinya = dijepit enak.

Boro-boro enak ya difitnah! yang ada malahan sakit hati.. :D

Sori saya posting about fitnah di blog obat herbal, ya! So, saya masukin ke kategori lain-lain, kok ! Biar variatif dikit lah :)

Sesuai dengan judulnya artikel ini, ceritanya saya berkeinginan menolong keluarga terdekat saya yang sedang dirundung musibah :)

Tegasnya, beliau ini sedang kena fitnah, bro!

Nah, tidak ada cara lain bagi saya, mumpung masih bulan ramadhan (maksudnya apa ya?), saya ingin memberikan pertolongan melalui cara mendinginkan hati sodara saya yang sedang sekarat kena fitnah.

Ya uwis, saya bukan ustad, bukan pula kyiahi, atau mungkin yang lebih akademisnya saya bukanlah seorang psikopat, eh psikologis. Saya bukan siapa-siapa, yang dapat memberikan ketentraman hati, tanpa mencari ilmu dadakan dulu, alias ilmu gugling...hehe :D

Nah, itulah asal usulnya saya posting tulisan "cara menghadapi fitnah" ini. So, sudah dapat ditebak saya gugling melalui kata kunci "cara menghadapi fitnah".

Dan ini dia hasilnya...

Yang menarik adalah salah satu bahasan blognya sahabat di blogbaik.blogdetik.com/cara-menghadapi-fitnah-dan-hinaan, sebagai berikut:

Ada seorang santri yang menjelang lulus di tanya Pak Kyai :
“Bila kamu dalam perjalanan ke tempat yang dituju dan bertemu syaithan dan mengganggu apa yg kamu lakukan?”

Jawab sang santri : “Saya akan lawan dan kalahkan syaithan tsb.”

Sang kyai menjawab :” Jangan kamu lawan!! Biarkan saja… tetapi yg kita lakukan adalah melapor kepada Allah yang menguasai apa yang ada didunia ini utk tidak mengganggu kamu, karena bila kita lawan kita akan kelelahan dan cape serta habis energi kita utk melawan syaithan tsb.”

” Sama ketika kita didalam perjalanan di gonggong sama anjing, tidak perlu kita balik menggonggong…(cape deh)…tinggal bilang sama yang punya anjing…Pak,anjingnya menggangu saya tolong didiamkan…”

“Begitu juga dalam kita mengarungi kehidupan,dengan banyaknya fitnah, hinaan ataupun lainnya yg menyakiti kita…tdk perlu kita melakukan hal yg sama, tapi yg kita lakukan adalah melapor kpd Allah SWT dimalam hari…di tahajud panjang kita utk menyingkirkan duri-duri yg mengganggu perjalanan hidup ini.”

Mudah-mudahan hal ini selalu mengingatkan saya pribadi dan bermanfaat bagi kita semua.”

Mungkin yang lebih cocok dengan bahasan cara menghdapi fitnah blognya sahabat blogbaik.blogdetik.com adalah hadist berikut:

Cara menghadapi fitnah

Jangan mendekati fitnah jika sedang membara dan jangan menghadapinya bila sedang timbul, bersabarlah bila fitnah datang menimpa. (HR. Ath-Thabrani).

Namun begitu ada yang lebih ngeri, bro. Ternyata doa orang yang terdzalimi itu makbul, coz doa orang yang terdzalimi adalah salah satu doa yang diutamakan Allah.. Nih dia kutifannya.

Khuzaimah bin Tsabit meriwayatkan bahwa Rasulullah SAW Bersabda
"Waspadailah do'a orang yang dizholimi. Sebab ia akan dibawa (naik) ke atas awan dan Allah berfirman,'Demi kemuliaan dan Keagungan-KU, sungguh Aku benar-benar akan menolongmu, meski waktunya telah berlalu'." (Hadist Shahih). (Shahihul Jami Al Shaghir)


Cukup mendinginkan, bukan? Itulah semoga bermanfaat ilmu di atas tentang cara menghadapi fitnah.

0 Response to "Cara menghadapi fitnah. Fitnah = Dijepit NGEUNAH ?"

Poskan Komentar