Inilah Cara Mudah Terapi Tidur Agar Pulas

Insomnia kronis juga bisa menyebabkan beberapa gejala kondisi lain yang lebih parah, seperti depresi, penyakit jantung, apnea, penyakit paru-paru, hot flashes, atau diabetes. Silahkan baca juga postingan, 3 cara jitu atasi insomnia.

Berikut cara terapi relaksasi agar Anda dapat tidur pulas dan dapat tidur dengan segera.

Berbaringlah. Lemaskan seluruh badan. Sekarang mari kita mulai dari kaki Anda. Tarik napas dalam-dalam dan rasakan jari-jari kaki Anda berat. Fokus pada ketegangan di dalamnya. Sekarang menghembuskan napas dan biarkan semua ketegangan dengan cepat meninggalkan jari-jari kaki Anda.

Biarkan perasaan santai untuk mendorong keluar setiap ketegangan yang tersisa. Pindah ke kaki, betis, lutut, paha, perut, pantat, dada, tangan, lengan atas, bahu, leher, kepala, mulut, rahang, mata, wajah dan pipi. Beberapa orang merasa terbantu dengan cara menegangkan setiap rangkaian otot selama 4 sampai 10 detik saat mereka menghirup dan kemudian memungkinkan otot-otot untuk lemas saat mereka menghembuskan napas.

Terapi Tidur Agar Pulas

Gunakan Musik

Alunan musik yang lembut dan lambat merupakan obat yang dapat membantu meningkatkan tidur Anda.Cara ini dapat meningkatkan kualitas tidur, mengurangi sering terbangun malam, memperpanjang waktu tidur dan meningkatkan kepuasan tidur.