3 Khasiat Berpelukan

Berpelukan ternyata memiliki khasiat bagi kesehatan, tidak melulu arti berpelukan yang selalu kita hubungkan dengan piktor alias pikiran kotor. Berikut ini 3 khasiat kesehatan berpelukan.

1. Mengurangi risiko terkena penyakit jantung
Tekanan darah tinggi adalah di antara faktor yang bisa menyebabkan penyakit jantung. Penelitian menunjukkan bahwa berpelukan dapat turunkan tekanan darah tinggi yang selanjutnya dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Oleh lantaran itu, awalilah biasakan diri buat memeluk orang yang disayangi terlebih untuk mereka yang mempunyai keadaan jantung lemah atau tekanan darah tinggi.

Khasiat Berpelukan

2. Mengurangi stres serta lebih tenang
Lebih dari satu penelitian menyatakan bahwa memeluk dapat membuat anda lebih bahagia. Hal ini lantaran pelukan bisa meningkatkan hormon oksitosin, hormon yang menyebabkan respon intim. Oksitosin ini bisa membuat anda tambah lebih tenang serta dapat mengurangi rasa kuatir.

3. Sehat untuk jalinan percintaan
Jalinan percintaan senantiasa sama dengan berpelukan. Namun tahukah anda bila memeluk orang yang dicintai dapat bantu menghasilkan hormon dopanin dan serotonin? ke-2 hormon itu bisa membuat anda jadi suka serta mengangkat situasi hati. Hal ini akan dapat mengakibatkan anda lebih serasi dengan pasangan, yang selanjutnya beresiko positif pada kesehatan.