Baikkah Menahan Ejakulasi?

Menahan ejakulasi pada saat mau ejakulasi (sperma keluar) telah menjadi pertanyaan salah seorang pasien konsultasi, dan mugkin juga Anda.

Pasien tersebut mengkonsultasikan apakah baik menahan ejakulasi sperma pada saat mau keluar ketika terbangun dari mimpi basahnya? Sehingga beliau ini tidak jadi deh keluar spermanya.

Entahlah dengan cara apa menahannya, apakah secara psikologi atau perlakuan fisik, misalnya memencet mr.p dengan tangan, tidak lebih jauh belau ini menelaskan.

Dan berikut ini jawaban Sang Dokter Prof Dr dr Wimpie Pangkahila, SpAnd, FAACS seperti diungkap dari rubrik konsultasi kompas.com.

Baikkah Menahan Ejakulasi

Ejakulasi atau keluarnya sperma terjadi bersamaan dengan orgasme. Tetapi ejakulasi dan orgasme adalah dua peristiwa yang berbeda, bukan satu peristiwa. Kalau ketika merasakan orgasme, Anda menahan agar ejakulasi tidak terjadi, itu bukan masalah. Tidak ada akibat buruk apapun yang akan terjadi karena menahan terjadinya ejakulasi.

Tetapi juga tidak ada gunanya menahan agar tidak terjadi ejakulasi. Jadi tidak ada manfaat apapun dengan menahan agar tidak terjadi ejakulasi. Namun cara mengontrol ejakulasi merupakan salah satu cara untuk mengatasi ejakulasi dini.

Demikian, semoga informasi tentang menahan ejakulasi ini bermanfaat.

0 Response to "Baikkah Menahan Ejakulasi?"

Poskan Komentar