Cara membuat ramuan dari kunyit putih untuk obat

Advertisement
Cara membuat ramuan dari kunyit putih ini saya dapatkan dari yahoo answer, mengingat manfaat kunyit putih pada post yang sudah pernah saya share belum lengkap, bagaimana sih cara membuat ramuannya?

Sebenarnya tidak sulit memanfaatkan kunyit putih. Tanaman ini bisa digunakan sebagai herba tunggal, tanpa campuran lain. Dan inilah beberapa contoh pemanfaatannya :

Masuk angin:
- Ambil 200 gram kunyit putih yang telah dicuci bersih. Kupas dan parut lalu diambil airnya. Sebelum diminum sebaiknya hasil rebusan dipanasi agar terasa hangat. Jika ingin sedikit manis dapat ditambah madu secukupnya.

Gangguan pencernaan:
- Ambil satu rimpang kunyit putih ukuran sedang, kemudian cuci bersih dan kupas. Setelah itu dapat langsung dikunyah.

Obat luar:
- Ambil beberapa rimpang kunyit putih, kupas, lalu tumbuk atau parut. Campur dengan asam kawak. Balurkan bubuk atau hasil parutan campuran kedua bahan tersebut ke bagian kaki yang sakit, linu, maupun bengkak. Agar lebih hangat dan lembut, campur dengan minyak kelapa.

Cara membuat ramuan dari kunyit putih untuk obat
Kunyit Putih

Minuman kesehatan:
- Ambil rimpang kunyit kurang lebih 100 gr atau secukupnya. Parut untuk kemudian diambil airnya. Tambahkan madu agar rasanya agak manis. Minum sehari sekali. Ramuan ini juga dapat digunakan untuk memperlancar aliran air seni, obat diare, serta menambah nafsu makan.

Demikian semoga share ini bermanfaat. cara membuat ramuan dari kunyit putih untuk obat

Cara membuat ramuan dari kunyit putih untuk obat | Najla Alliya | 5