Makanan Untuk Jantung Sehat

Makanan Untuk Jantung Sehat - Penyakit jantung merupakan penyebab utama kematian di Amerika Serikat dan Kanada. Penyakit jantung telah membunuh lebih banyak orang di seluruh dunia.

Diet untuk mengurangi risiko penyakit jantung yaitu melalui makan seimbang dengan sedikit lemak jenuh dari daging merah, buah-buahan segar, sayuran, serat, dan ikan, sedikit gula dan natrium, dan bagi banyak orang, asupan total kalori lebih sedikit.

9 Jenis makanan untuk jantung sehat


Anda dapat membuat jantung Anda dan seluruh sistem kardiovaskular Anda lebih sehat dengan menambahkan lebih banyak makanan ini dalam menu harian Anda:

Salmon merupakan sumber asam lemak omega-3 yang sangat baik. Kita tahu, omega-3 bermanfaat untuk melindungi jantung Anda dengan mengurangi peradangan dan risiko pembekuan darah. Lemak ini juga bekerja untuk menjaga kadar kolesterol sehat. Makanlah salmon atau ikan laut berminyak lainnya seperti tuna, sarden atau ikan setidaknya dua kali per minggu. Untuk makanan jantung sehat, cobalah steak salmon panggang dengan sayuran hijau dan salad dengan taburan jus lemon.

Minyak zaitun dapat mengurangi risiko penyakit jantung dengan menurunkan kadar LDL kolesterol. Gunakan minyak zaitun untuk memasak.

Oats mengandung serat larut yang disebut beta glucan yang membantu menurunkan kadar kolesterol total dan kolesterol LDL. Serat larut juga membantu menjaga sistem pencernaan Anda sehat. Nikmati oatmeal dengan hanya sejumlah kecil gula merah, stroberi dan kenari untuk sarapan.

Apel mengandung quercetin yang disebut phytochemical yang bertindak sebagai anti-inflamasi alami dan dapat membantu mencegah penggumpalan darah. Apel mengandung vitamin dan serat alami. Makan apel dengan segenggam kenari atau almond sebagai snack sehat atau tambahkan irisan apel ke salad Anda.

Almond dan kacang-kacangan mengandung minyak sehat, vitamin E dan zat lainnya yang akan membantu menjaga kadar kolesterol. Almond juga merupakan sumber protein dan serat yang baik.

Anggur merah mengandung polifenol yang baik bagi jantung Anda. Studi menunjukkan bahwa mengkonsumsi empat sampai delapan ons anggur merah per hari, telah mencukupi kebutuhan harian Anda.

Makanan Untuk Jantung Sehat


Sayuran berdaun hijau mengandung folat dan vitamin E, yang membantu untuk menjaga tingkat homocysteine ​​rendah. Sayuran berdaun hijau juga telah dikaitkan dengan retensi yang lebih baik dari memori seiring pertambahan usia Anda. Coba gunakan daun bayam segar atau sayuran lain untuk salad favorit Anda, bukan selada.

Tomat dikemas dengan vitamin dan lycopene, yang telah dikaitkan dengan pengurangan risiko penyakit jantung. Tambahkan irisan tebal tomat untuk sandwich dan salad, atau nikmati saus tomat pada pasta gandum. Bahkan, saus tomat yang dimasak dan saus tomat kalengan yang Anda beli di toko keduanya mengandung lycopene lebih daripada tomat mentah.

Protein kedelai dapat mencegah serangan jantung dan itu membuat pengganti protein yang sangat baik untuk daging merah, yang akan mengurangi asupan lemak jenuh Anda. Tambahkan tahu ke tumis favorit Anda atau tuangkan susu kedelai di pagi sereal Anda.

Demikian beberapa jenis makanan untuk jantung sehat.

0 Response to "Makanan Untuk Jantung Sehat"

Poskan Komentar