Manfaat Puasa Bagi Penderita Kanker dan Diabetes

Kesehatan adalah suatu hal yang harus dipertahankan. Kesehatan yang baik akan memungkinkan kita untuk menikmati kehidupan yang baik. Dengan kesehatan yang baik, kita dapat melakukan berbagai aktivitas.

Ketika kita sehat, kita bisa menikmati hal-hal yang nyaman, seperti makan kita tidak perlu terus makan atau menghindari makanan tertentu.

Namun, kita harus ingat bahwa mempertahankan diet yang sehat adalah awal yang sehat dalam hidup. Demikian pula, puasa. Puasa tampaknya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Puasa tidak makan dan minum selama beberapa waktu, atau juga dapat dikatakan dari puasa adalah tidak mengkonsumsi jenis makanan tertentu untuk beberapa waktu. Puasa yang baik untuk kesehatan, dan bermanfaat bagi tubuh.

So, secara umum, puasa untuk manfaat kesehatan sudah tidak diragukan lagi, lebih khusus bagi penderita kanker. Studi terbaru menunjukkan rasa lapar atau haus juga membantu melawan kanker dan meningkatkan efektivitas pengobatan.

Para peneliti dari University of Southern California menemukan puasa memperlambat pertumbuhan dan penyebaran tumor, serta menyembuhkan beberapa jenis kanker bila dikombinasikan dengan kemoterapi.

Dalam percobaan menggunakan tikus, para peneliti menemukan bahwa sel-sel tumor memiliki respon yang berbeda terhadap stres pada orang yang berpuasa dibandingkan dengan sel normal. Sel-sel terus tumbuh dan membelah, pada akhirnya menghancurkan diri mereka sendiri.

"Sel-sel ini, pada kenyataannya bunuh diri. Sel tumor mencoba untuk mengkompensasi kekurangan asupan hilang dalam darah setelah puasa.

Manfaat Puasa Bagi Penderita Kanker dan Diabetes
Ilustrasi dari nyunyu.com

Bahkan, puasa tanpa kemoterapi adalah proven untuk memperlambat pertumbuhan kanker payudara, kanker kulit melanoma, glioma otak dan kanker neuroblastoma atau kanker yang terbentuk di jaringan saraf.

Namun, para peneliti menyarankan, untuk menggabungkan puasa dengan kemoterapi untuk pengobatan kanker yang lebih efektif dan sangat dianjurkan untuk semua pasien, terutama pasien yang telah kehilangan banyak berat badan karena kanker atau penyakit lain, seperti diabetes.

0 Response to "Manfaat Puasa Bagi Penderita Kanker dan Diabetes"

Poskan Komentar