Mengontrol berat badan melalui olahraga dan aktivitas fisik

Olahraga dapat membantu mengontrol berat badan Anda dengan cara menggunakan kelebihan kalori yang seharusnya dapat disimpan sebagai lemak. Berat badan Anda diatur dengan jumlah kalori yang Anda makan dan gunakan setiap hari.

Segala sesuatu yang Anda makan mengandung kalori, dan segala sesuatu yang Anda lakukan menggunakan kalori, termasuk tidur, bernapas, dan mencerna makanan. Setiap aktivitas fisik selain apa yang biasanya Anda lakukan akan menggunakan kalori ekstra.

Olahraga teratur merupakan bagian penting dari penurunan berat badan dengan efektif. Olahraga juga dapat membantu mencegah beberapa penyakit, selain dapat bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan. Tidak peduli jenis apapun aktivitas fisik yang Anda lakukan - olahraga, latihan yang direncanakan, pekerjaan rumah tangga, atau pekerjaan yang berhubungan dengan tugas harian Anda - semua yang bermanfaat.

Studi menunjukkan bahwa bahkan orang yang paling tidak aktif dapat memperoleh manfaat kesehatan yang signifikan jika mereka menumpuk 30 menit atau lebih aktivitas fisik per hari. Penelitian secara konsisten menunjukkan bahwa aktivitas fisik secara teratur, dikombinasikan dengan kebiasaan makan yang sehat, adalah cara yang paling efisien dan sehat untuk mengontrol berat badan Anda.

Apakah Anda mencoba untuk menurunkan berat badan atau mempertahankan itu, Anda harus memahami peran penting dari aktivitas fisik dan memasukkannya ke dalam gaya hidup Anda.

Menyeimbangkan kalori yang Anda gunakan melalui aktivitas fisik dengan kalori yang Anda makan akan membantu Anda mencapai berat badan yang Anda inginkan

Mengontrol berat badan melalui olahraga dan aktivitas fisik

a) Ketika Anda makan lebih banyak kalori dari yang Anda butuhkan untuk melakukan kegiatan harian Anda, tubuh Anda menyimpan kalori ekstra dan Anda mendapatkan berat badan

b) Ketika Anda makan lebih sedikit kalori daripada yang Anda gunakan, tubuh Anda menggunakan kalori disimpan dan Anda menurunkan berat badan.

c) Ketika Anda makan jumlah kalori yang sama dengan menggunakan tubuh Anda, berat badan Anda tetap sama.

Setiap jenis aktivitas fisik yang Anda pilih untuk dilakukan - kegiatan berat seperti berlari atau aerobik intensitas sedang atau kegiatan seperti berjalan atau pekerjaan rumah tangga - akan meningkatkan jumlah kalori tubuh yang Anda gunakan. Kunci sukses untuk mengontrol berat badan dan meningkatkan kesehatan secara menyeluruh adalah membuat aktivitas fisik sebagai bagian dari rutinitas harian Anda.