Cara Mengatasi Jerawat dengan Obat Tradisional

Wajah penuh Jerawat? Jangan sampai deh! Kita tentu ingin memiliki wajah yang bersih dan mulus, jauh dari jerawat nakal yang mengganggu dan merusak penampilan. Wajah berjerawat bisa membuat krisis pede dan tidak percaya diri sehingga banyak orang yang mencari bermacam cara untuk menghilangkannya.

Masalah wajah berjerawat biasanya melanda remaja dan anak baru gede (ABG). Tetapi, orang dewasa yang mempunyai type kulit berminyak atau memiliki kondisi kulit dengan pori-pori kulit yang besar juga bisa terserang jerawat karena kondisi ini menyebabkan kelenjar minyak tidak dapat keluar dengan sempurna.

Bagi sebagian wanita, saat menstruasi atau datang bulan atau bahkan sesudahnya sering dikeluhakan dengan jerawat yang tumbuh .

Sebaiknya anda tahu, cara menangani kulit muka berjerawat bisa dilakukan secara sederhana dengan obat alami tradisional dan tidak harus dengan perawatan serta obat-obat yang mahal.

Beberapa tips sederhana cara mengatasi jerawat dengan obat alami dan tidak mahal adalah dengan menggunakan bahan –bahan yang mudah didapatkan di sekitar kita, yaitu:

Menggunakan Kunyit Asam

Kunyit asam dipercaya bisa menghaluskan serta memperbaiki kondisi kesehatan kulit karena kunyit mengandung curcuminoid yang berperan dalam metabolisme dan jaringan tubuh, termasuk juga kulit. Caranya cukup mudah yaitu sediakan kunyit secukupnya, cuci bersih kemudain ditumbuk hingga halus. Hasil tumbukan kunyit dioleskan pada bagian kulit muka yang berjerawat , diamkan hingga semalam dan bersihkan di pagi hari.

Cara ini bisa efektif jika anda melakukannya rutin setiap hari tapi dari pemakaian kunyit akan menimbulkan  bekas kuning dimuka anda,dan ini pasti akan membuat anda merasa tidak nyaman.

Obat alami tradisional alternatife lain untuk mengatasi kulit muka berjerawat adalah :

Cara Mengatasi Jerawat dengan Obat Tradisional

Menggunakan Daun Sirih

Gunakan Daun sirih sebagai obat alami tradisional alternative selain kunyit, karena daun sirih mengandung  antiseptik yang berguna bisa mengeringkan jerawat yang sedang meradang.

Caranya mudah, daun sirih yang dicuci bersih ditumbuk halus lalu campur dengan air secukupnya dan disaring atau diperas. Ampas daunnya bisa anda gunakan masker di malam hari sedangkan air perasannya bisa digunakan untuk cuci muka di pagi  hari. Atau jika anda merasa repot untuk menumbuknya anda bisa merebus daun sirih tersebut ,air dari rebusan daun sirih bisa anda oleskan pada kulit muka yang berjerawat.

Dengan Pemakaian secara rutin dan teratur maka kulit muka penuh jerawat akan perlahan mengering dan hilang sehingga kulit muka kembali mulus dan berseri.

Gunakan secara teratur agar hasilnya lebih sempurna. Selamat mencoba.