7 Obat Sakit Gigi Tradisional Paling Ampuh

Advertisement
Obat Sakit Gigi Tradisional Paling Ampuh berikut ini ada 7 ramuan ampuh tradisional untuk mengatasi sakit gigi. Penyebab sakit gigi itu beraneka ragam, namun berikut obat sakit gigi tradisional ini, silahkan disimak, ya!

Minyak Cengkeh
Untuk meredakan sakit gigi, oleskan minyak cengkeh ke lubang gigi yang mengalami kerusakan. Cengkeh dinyatakan efektif meredakan sakit gigi. Selain itu, cengkeh juga mengurangi infeksi karena mengandung properti antiseptik.

Bawang putih
Banyak yang berpendapat bawang putih adalah yang paling efektif menghilangkan sakit gigi dibanding obat tradisional lainnya. Tak hanya itu, gigi yang telah disembuhkan juga akan semakin kuat dan sehat. Caranya, haluskan satu siung bawang putih dicampurkan dengan sedikit garam kasar kemudian tempatkan di area yang sakit.

Baca juga, titik pijat akupunktur untuk sakit gigi

Jeruk limau
Gigi berlubang, gigi tanggal, pembentukan plak gigi, sakit gigi, dan pendarahan gusi bisa dicegah dengan jeruk limau. Jeruk limau, sebagai sumber yang kaya vitamin C, sangat bermanfaat dalam mempertahankan kesehatan gigi dan tulang di bagian tubuh lainnya.

Avokad
Keringkan/sangrai 1 biji avokad, lalu haluskan sampai menjadi bubuk. Setelah itu masukkan bubuk biji avokad ke gigi yang berlubang, kemudian tutup dengan kapas.

Bawang merah
Komponen anti bakteri dikandung dalam bawang merah. Gigi bisa terlindung dari berbagai gangguan dengan mengunyah satu bawang merah setiap hari. Mengunyah bawang merah selama 3 menit dinyatakan cukup untuk membunuh semua kuman di mulut. Pada area gigi atau gusi yang sakit, tempatkan sepotong kecil bawang merah. Ini bisa meredakan sakitnya.

Tepung lada
Jagalah kebersihan gigi dengan tepung lada, gunakan sedikit tepung lada dengan 1/4 sendok teh garam. Jika digunakan secara teratur setiap hari bisa mencegah gigi berlubang, nafas bau, gusi berdarah, sakit gusi, dan sakit gigi. Untuk meredakan sakit gigi, Anda bisa menempatkan campuran tepung lada dan minyak cengkeh ke dalam lubang gigi. Gigi sensitif pun bisa diatasi dengan cara yang sama.

Cabai Hijau
Tempelkan pada gigi yang sakit cabai hijau secukupnya yang dipotong ujungnya sedikit kemudian dibakar. Setelah panas, cabai ditempelkan pada bagian gigi yang sakit. Gunakan secara teratur 2 kali sehari.

Itulah ketujuh bahan tradisional untuk obat sakit gigi Anda. Jika Anda mengalami sakit gigi, boleh dicoba dulu salah satunya obat sakit gigi tradsional di atas, ya! Semoga ramuan obat sakit gigi ini bermanfaat.
Advertisement
7 Obat Sakit Gigi Tradisional Paling Ampuh | Najla Alliya | 5